Keliling Museum, Kang Jimat : Kota Subang Kaya Sejarah dan Budaya

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Setelah secara resmi membuka Museum Subang untuk umum, Bupati Subang H. Ruhimat, Sekda Subang H. Asep Nuroni beserta jajaran, melaksanakan peninjauan konten Museum Subang. Jumat, 25 Maret 2022.

Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat berkeliling Museum dan melihat kekayaan sejarah Kabupaten Subang, diantaranya sejarah mengenai penemuan barang bersejarah dari zaman batu, kerajaan, hingga zaman penjajahan. Selain itu, terdapat juga simulator kekayaan kebudayaan Subang juga sejarah mengenai Pemimpin Subang dari masa ke masa. Selain itu, ditayangkan pula Vlog karya anak Subang dan Video Kolaborasi Disdikbud Subang dengan dunia Internasional di auditorium yang berada di Museum Subang.

Kadisdikbud Subang Tatang Komara, S.Pd., M.Si setelah menonton tayangan video menyampaikan bahwa Kebijakan Bupati Subang dalam melaksanakan revitalisasi, memberikan kebanggaan bagi masyarakat atas kekayaan sejarah di Kabupaten Subang. “Mohon dukungannya Pak Bupati”

Sementara itu, Kang Jimat menyampaikan rasa bangga atas dibukanya Museum Subang yang memiliki koleksi konten yang banyak dan beragam.

“Betul betul Dari lubuk hati terdalam, bangga dengan terkait mengingat peninggalan dari beberapa ratus tahun lalu terkait Subang, ini akan menjadi pelajaran dari generasi ke generasi”

Kang Jimat juga berharap dengan hadirnya Museum Subang yang kini telah diresmikan untuk umum, dapat memberikan inspirasi bagi generasi saat ini dan generasi kedepan.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This