Keluarga Warmah Senang Kadinkes Subang Langsung Bekunjung Ke Rumah, Niko Apresiasi Respon Cepat Maxi

0
132

Lingkarseletan.com, SUBANG-KepalaDinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr.Maxi langsung menyambangi kediaman Warmah (35) yang terbaring sakit meski sempat menjalani proses penanganan medis di RSHS Bandung

“Kita berkunjung untuk menjenguk Kang Warmah yang sedanga sakit,” ucap dr.Maxi , Senin (18/4/2022)

Dalam kunjungan ini dr.Maxi berharap semoga pasien cepat sembuh dan keluarga pasien untuk lebih sabar.

“Kita doakan semoga Kang Warmah sembuh dan untuk keluarga agar lebih sabar dalam menghadapi ujian,” tutupnya

Salah seorang keluarga Warmah, mengaku sangat senang dikunjungi Kadinkes ini.

“Gak nyangka kalo orang sekelas Pak Kadis mau berkunjung, biasanya hanya diwakilkan saja tapi ini langsung beliau yang berkunjung, terimakasih buat Pak dr Maxi semoga selalu dalam lindungan yang kuasa,” ujar salah satu keluarga pasien yang enggan disebut namanya.

Terpisah, dikutip dari Lampuhijau.co.id Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang Niko Ronaldo mengapresiasi respons cepat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang dr Maxi yang menjenguk dan memberi bantuan kepada Warmah (35).

Apresiasi tersebut disampaikan Niko Rinaldo saat berada di rumah bibi Warmah (35), Sumiati (42) di Desa Karangmulya, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang, Senin (18/04/2022).

Kadinkes memberikan bantuan kepada pemuda tersebut karena menderita tumor ganas atau kanker satu tahun lebih, dan pernah menjalani proses penanganan medis di RSHS Bandung.

Niko menyampaikan terima kasih banyak kepada Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi yang sudah sangat responsif menjenguk dan beri bantuan terhadap warga yang sedang sakit.

“Saya mengetahui pak dr Maxi bukan hanya kali ini saja melakukan kunjungan terhadap pasien-pasien yang membutuhkan bantuannya,” ucap Niko.

Kata Niko, dr Maxi begitu sigap, saat pihaknya memberi informasi melalui WhatsApp (WA) ada pasien yang membutuhkan bantuannya, langsung datang ke tempat pasien tersebut.

Pihaknya mengagendakan bersama Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi, Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata dan Kepala Puskesmas Legonkulon Mahdi dan Karang Taruna untuk mengunjungi Warmah.

Hal ini, kata Niko, sebagai dukungan saja terhadap Warmah, karena proses pengobatan sudah dilalui dua tahun berjalan.

“Pada intinya ini, salah satu semangat gotong royong yang hadir di Kabupaten Subang,” ucap Niko.

Pemerintah Kabupaten Subang, kata Niko sudah hadir dengan datangnya Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi.

“Mudah-mudahan dengan langkah gotong royong diinisasi karang taruna menggugah yang lain,” ujarnya.

Karena, menurut Niko, sekalipun sudah tercover JKN, tapi masih banyak keterbatasan hal lainnya. “Pokoknya bisa dicover, tapi berobat jalan saat proses pemulihan butuh biaya,” ujarnya.

Niko berterima kasih banyak kepada semuanya, dan semoga Warmah beserta keluarga diberikan kekuatan dalam menghadapi ujian ini.

“Semoga Ramadhan ini membuat Warmah bisa kembali sehat,” pungkasnya. (Red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.