Kenang Jasa Pendahulu, Kang Jimat – Akur Laksanakan Ziarah Ke Makam Pahlawan di Hari Jadi Ke 74 Kabupaten Subang Tahun 2022

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi serta Sekretaris Daerah Kabupaten Subang melaksanakan prosesi ziarah, di komplek Taman Makam Pahlawan, Cidongkol-Subang (05/04/22)

Kegiatan tersebut dalam rangka merawat nilai-nilai sejarah dan spirit para pahlawan dalam memperjuangkan bangsa, khususnya daerah Subang. Hal tersebut berbanding lurus dengan Tema Milangkala hari jadi ke 74 Kab. Subang yakni “Subang Jawara Bukti Nyata Karya Utama Satya Nagara”

Ziarah kubur diawali Pembacaan doa tawasul yang dipimpin oleh Yadi Subhan, S.Ag, agenda tersebut sebagai bentuk aktivitas kita terhadap sang pencipta agar doa atau ibadah kita dapat diterima Allah SWT, pun dalam konteks Milangkala hari jadi Subang yang ke-74.

Tidak hanya itu, tawasul merupakan media perantara untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT sehingga doa yang kita panjatkan bisa diijabah, tentunya berharap dalam hal ini kita mampu mewujudkan Subang Jawara.

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang, melakukan prosesi Peletakan karangan bunga sebagai bentuk penghargaan terhadap para pahlawan yang berjuang atas nama rakyat, untuk Subang yang lebih baik.

Setelah itu, Kang Jimat, Kang Akur dan Kang Asep Nuroni beserta para istri melaksanakan prosesi tabur bunga, sebagai upaya bahwa bunga yang taburkan ibarat Rahmat yang Allah turunkan untuk Subang Jawara.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This