Kepala Desa Cupunagara Apresiasi Program BSMSS Kodim 0605 Subang, Wahidin : Ini bukti kedeketan TNI dengan Masyarakat

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG– Pemerintah Desa Cupunagara berikan apresiasi terhadap Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0605/Subang 2022.

Program BSMSS dilaksanakan di desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang , Jawa Barat.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Cupunagara Wahidin Hidayat saat Dandim 0605 Subang Letkol Inf Bambang Raditya bersama jajarannya memantau langsung ke lokasi kegiatan program BSMSS  Selasa , 29 November 2022

Wahidin mengatakan bahwa, atas nama pemerintah desa dan warga Cupunagara mengucapkan terima kasih dan apresiasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2022 yang melaksanakan kegiatannya baik fisik maupun non fisik.

“Program TMMD ini sangat membantu sekali, kami atas nama pemerintah desa dan masyarakat. Baik itu dari segi infrastruktur dan lainnya,” ungkapnya

Dia mengatakan program ini merupakan sebuah bentuk kolaborasi yang nyata antara Pemerintah Kabupaten Subang , TNI  serta masyarakat yang tujuan utamanya kesejahteraan masyarakat.

 “Saya yakin, program ini akan bermanfaat bagi masyarakat, dan program ini merupakan bukti kedekatan TNI dengan masyarakat, terus berjaya untuk Kodim 0605 Subang, sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” ucapnya.

Sebelumya, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0605/Subang, Mayor Inf Yuyum Rubiansyah, membuka kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2022 di Kantor Desa Cupunagara, Kamis, 24/11/2022.

Dandim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim 0605/Subang mengatakan bahwa kegiatan BSMSS merupakan kegiatan terpadu yang melibatkan unsur TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat di wilayah Kabupaten Subang dalam rangka menyukseskan program pembangunan Pemerintah Daerah.

Kegiatan ini juga merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun di .wilayah Kodam III/Siliwangi salah satunya di Kodim 0605 Subang.

Lebih lanjut Dandim 0605 Subang menyampaikan bahwa kegiatan BSMSS di wilayah Kabupaten Subang tahun ini berlangsung selama 14 hari dimulai tanggal 24 November 2022 sampai dengan 7 Desember 2022 yang dilaksanakan di Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak.

Kegiatan BSMSS ini menggunakan anggaran Pemkab Subang dan Pemprov Jawa Barat yang bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang infrastruktur yang berupa kegiatan fisik maupun non fisik.

Adapun kegiatan fisik diantaranya meliputi pengerasan jalan poros desa Cupunagara – Ciwangun sepanjang 500 meter revitalisasi Rutilahu sebanyak 6 unit, dan renovasi mushola 2 unit dan pembuatan Pos Kamling 2 Unit.

 Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan penanggulangan bencana alam, penyuluhan kesehatan, penyuluhan kewaspadaan nasional, penyuluhan bios 44 dc dan kegiatan stunting.

Dandim 0605 Subang berharap kegiatan ini dapat dijadikan momen penting untuk membangun semangat gotong royong demi menyukseskan program pembangunan daerah, sehingga dalam prosesnya diperlukan peran serta dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat agar kegiatan ini dapat diselesaikan tepat waktu dan tepat sasaran.

“Saya yakin dan percaya target keberhasilan akan dapat diraih, karena dengan semangat gotong royong kemajuan pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik dan berkembang demi mewujudkan Subang Jawara,” ujarnya. (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This