Kerap Banjir, Drainase di Kawasan Jalan Raya Jalancagak Diperbaiki

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Drainase di jalan protokol Jalancagak Subang kerap banjir di musim hujan. Banjir dipicu saluran drainase yang kurang memadai.

Penyebabnya, drainase di kawasan itu tidak berfungsi maksimal karena alami pendangkalan dan tersumbat sampah. Kondisi ini mendapat respon Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Provinsi Jabar dengan melaksanakan perbaikan drainase.

Untuk mengantisipasi banjir, dinas bersama Damkar dan BPBD Subang mulai mulai melakukan perbaikan drainase di beberapa titik yang menjadi sumber meluapnya air dari got

Pantauan, Kamis (26/1) sejumlah pekerja tengah mengerjakan perbaikan itu. Menurut salah seorang pekerja, proses penggalian saluran air sudah berlangsung sejak kemarin.

“Untuk penggalian saluran drainase yang mampet sudah dilakukan sejak Rabu kemarin. Perbaikan ini dilakukan di beberapa titik, termasuk yang di depan kantor Polsek Jalancagak,” kata Ara.

Terpisah,Camat Jalancagak, Aris Ristian mengatakan, pihaknya memang kerap mendapat sejumlah laporan masyarakat terkait banjir di wilayah itu.Penyebabnya kata dia, akibat saluran air (drainase) tidak berfungsi maksimal karena alami pendangkalan dan tersumbat sampah.

“Terkait hal itu, atas nama pemerintah dan aspirasi warga kami melaporkan hal itu ke pihak dinas. Alhamdulillah, tidak perlu waktu lama keluhan warga kami direspon positif oleh pihak dinas PUPR Provinsi dengan melakukan perbaikan. Harapannya, tidak ada genangan lagi,” pungkas Kang Aris sapaannya (red/*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This