Kerap Dikeluhkan Warga, Akhirnya Ruas Jalan Tambakmekar- Kumpay -Kasomalang Tahun Ini Bakal Diperbaiki 

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG- Pada Tahun ini Pemerintah Kabupaten Subang ingin meningkatkan kualitas infrastruktur jalan Kabupaten untuk mendukung kelancaran mobilitas barang, jasa, dan ekonomi masyarakat.

Sedikitnya ada tiga titik di ruas jalan yang akan dikebut perbaikannya, yakni sepanjang jalur yang melintasi Desa Tambakmekar, Desa Kumpay Kecamatan Jalancagak hingga ke wilayah Desa / Kecamatan Kasomalang

Dikatakan Plt Dinas PUPR Kabupaten Subang Hari Subianto mewakili oleh Kabid Jalan Dinas PUPR Subang, Ahmad Amien bahwa tiga ruas jalan Kumpay yang menjadi sasaran pengaspalan Pemkab tahun 2022 ini yaitu jalan di Desa Tambakmekar 165 meter, Desa Kumpay 200 meter dan kasomalang 200 meter, yang bisa menghubungkan Kecamatan jalancagak dan kasomalang.

“Yang dua titik di ruas jalan tambak mekar dan kumpay sebagian sudah selesai pembangunan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat diharapkan abis lebaran sudah selesai,” katanya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Jalancagak, Yoyo menyatakan, dampak dari adanya pembangunan jalan tersebut akan berpengaruh pada aspek ekonomi dan aspek sosial kemasyarakatan yang menjadi semakin lancar.

Apa lagi, kondisi aspal lama tersebut sudah rusak, karena itu pembangunan akan dilaksanakan secara bertahap.

“Kalau jalan desa juga ada beberapa titik, tapi seperti yang disampaikan bupati, bahwa pembangunan dilakukan bertahap, dan semangatnya akan diselesaikan, tetapi melihat kondisi kemampuan,” tuturnya.

Apalagi, lanjutnya, jalan tersebut juga merupakan jalan tembus dari dari jalan cagak hingga kasomalang, dan akses menuju wisatawan.

Sehingga, masyarakat tidak harus lewat jalan utama yang jaraknya lebih jauh dan membutuhkan waktu lebih lama.

“Lebih efektif dan bisa mengurangi keramaian di jalan utama, artinya masyarakat dari mana saja bisa ke pasar lewat jalan ini, jadi sangat bermanfaat dan selama ini digunakan masyarakat untuk perekonomian, akses ke kabupaten maupun kecamatan,” pungkasnya. (Red/*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This