Keren, Alun-Alun Jalancagak Akan Makin Cantik, Yu Cek Infonya di Sini!

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Warga Jalancagak, Subang kini mulai bisa merasakan susana lebih nyaman dan pemandangan yang asri, saat meluangkan waktunya berkunjung ke Lapangan Alun-alun Jalancagak.

Pasalnya kini area Alun Alun yang dulunya kurang tertata rapih, kini sudah mulai ditata. Beragam tanaman bunga hias pun ditanami di lokasi tersebut oleh Pemerintah Kecamatan Jalancagak.

Dikatakan Aris, penataan kawasan ruang hijau ini, pihaknya berkolaborasi dengan para pihak, pengusaha setempat, para UPTD di wilayah itu dan pihak lainnya.

“Dalam hal ini, tentunya kami tak sendiri ya, tetapi konsepnya kolaborasi dengan para pihak, diantaranya yang tadi saya sebutkan. “Kami ingin, karena ada trek jogingnya. Bagi warga bisa olahraga sambil nikmati hijau- hijau,” terang Aris disela sela kegaiatan penanaman bunga di Lapangan Alun Alun Jalancagak, Jumat pagi 22 Juli 2022

“Alhamdulilah, untuk urusan tata menata bung bunga ini, kami mendapat dukungan oleh ahlinya, yakni Ibu Ida Halimah yang juga Plt Kepala UPTD BKKBN Jalancagak,”katanya

Terkait revitalisasi Taman Alun-alun Jalancagak, Aris  menyebut, dilakukan tahun 2022, dengan anggaran bantuan dari APBD Kabupaten Subang.

“Saat ini, kita lebih ke penataan, mempercantik, untuk mengembalikan ke fungsi awal sebagai ruang publik yang terbuka yang bisa membuat nyaman warga.Kedepannya, seluruh kawasan alun-alun akan kami tata lagi agar lebih representatif lagi,” ujarnya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Jelang Idul Adha 1445 H, PT TKG Taekwang Indonesia Salurkan 17 Hewan Kurban untuk Masyarakat

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, PT. TKG Taekwang Indonesia kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan...

More Articles Like This