Kerja Bakti Jalan Cipeundeuy – Pabuaran, Kang Jimat Inginkan Kegiatan Ini Rutin

0
247

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat tinjau kegiatan kerja bakti sepanjang jalan Cipeundeuy – Pabuaran sejauh 11 Kilometer. Selasa (19/7/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang, H. Hidayat menyampaikan bahwa kerja bakti ini merupakan kegiatan kolaboratif antara pemerintah daerah, pelaku usaha, serta seluruh komponen masyarakat.

“Kerja bakti massal ini dilaksanakan dengan pola kolaboratif, antara pemerintah, dunia usaha, masyarakat dan seluruh komponen masyarakat.” Ucapnya

H. Hidayat juga mengapresiasi kepada warga masyarakat yang telah bergotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan.
“Kebersihan alam ini harus dipelihara bersama sama, hari ini kita lihat warga subang sangat suka gotong royong penuh kebersamaan. Jadi jawara ini akan diwujudkan dengan program kebersihan dengan wujud gotong royong.”

Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Subang telah memasuki era industrialisasi. Untuk itu, beberapa hal harus dipersiapkan untuk menyikapi dampak dari industrialisasi, salah satunya permasalahan sampah.
“Dampak dari industri itu, kalau tidak kita sikapi akan muncul masalah. Karena kegiatan industri akan berdampak menghasilkan sampah. Jika hal itu tidak kita sikapi, maka akan menimbulkan masalah” ujar Kang Jimat.

Terkait kerja bakti sepanjang jalan Cipeundeuy – Pabuaran, Kang Jimat menginstruksikan kepada Camat dan Kepala Desa agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin setidaknya selama tiga bulan sekali.

Setelah melakukan peninjauan, Kang Jimat bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup melakukan penanaman pohon Kayu Putih.

Turut hadir Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Cipeundeuy, Camat Pabuaran, dan para Kepala Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.