Kerjasama Dengan BPN, Peyuluhan Pertanahan Isi Kegiatan Non Fisik TMMD Kodim Subang ke -115

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG– Badan Pertanahan Nasional (BPN) Subang melaksanakan penyuluhan terkait program strategis tentang pendaftaran tanah di Aula Desa Jalupang Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (18/10/2022)

Pasiter Kodim 0605/Subang Letda Inf Ganjar Adriana Bello membenarkan, bawa kegiatan non fisik TMMD kali ini dilaksanakan dengan penyuluhan pertanahan. Menurutnya, kegiatan ini bekerja sama dengan Badan Pertanahan Negara (BPN) Subang.

“Hari ini (Selasa, 18/10/2022 ) TMMD Kodim Subang melaksanakan kegiatan non fisik yakni penyuluhan pertanahan. Adapun sebagai narasumber kami gandeng BPN Subang” Ujar Ganjar.

Lebih lanjut Letda Ganjar menyampaikan, penyuluhan ini dirasa sangat penting karena saat ini masih banyak warga yang belum memiliki sertifikat terhadap lahan yang dimilikinya.

“Dengan penyuluhan ini diharapkan bisa membantu masyarakat bagaimana cara mengurus sertifikat” Pungkas Ganjar.

Kepala ATR/BPN Subang, Andi Kadandio Alepuddin, A.Ptnh.,M.Si., melalui kepala seksi survei dan pemetaan, Lili Muniri, S.SiT, M.H., menjelaskan bahwa penyuluhan tersebut penting dilakukan untuk memberikan penjelasan dan informasi baru kepada masyarakat berkaitan dengan pemetaan bidang tanah desa demi desa dalam mendukung dan memaksimalkan transformasi desa digital, penyelenggaraan dan pelaksanaan Pendaftaran Tanah dapat dilakukan melalui sistem elektronik secara bertahap.

“Kita mengharapkan dengan adanya penyuluhan tersebut mampu menambah wawasan masyarakat berkaitan dengan proses pendaftaran tanah secara online. Semoga, apa yang dilakukan bermanfaat bagi masyarakat maupun pemerintah daerah Kabupaten Subang,” jelas Lili Muniri.(*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This