Ketahuan Maling Motor , Pria di Subang Babak Belur Dihajar Warga, Untung Ada Pak Polisi yang Nolong

0
218

Lingkarselatan.com, SUBANG – Niat mencuri sepeda Motor, Warga Cikampek, Kabupaten Karawang, Mus alias Iki (41) babak belur dihajar warga Dusun Cijoged Desa Lengkong Kecamatan Cipeundeuy Subang, hal tersebut tentunya pelaku nekat mencuri sepeda motor milik temannya sendiri, di saat berbelanja di Mini market di Desa Lengkong Kecamatan Cipeundeuy Subang.

Namun, beruntung juga Iki dapat di selamat kan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sawangan, AIPDA Hendri yang sedang berpatroli melintasi Desa Lengkong Kecamatan Cipeundeuy Subang.

Sementara itu, setelah di amankan Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sawangan, Pelaku langsung di amankan di mapolsek Cipeundeuy Subang, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya peristiwa tersebut sempat viral di beberapa Media Sosial (medsos) dan juga di beberapa Group Whatsapp di Kabupaten Subang, yang memang peristiwa tersebut terjadi Senin (19/6/2022) kemaren.

Adapun kronologi kejadian tersebut, saat korban dan pelaku memasuki salah satu toko/minimarket di Dusun Cijoged, namun tak berapa lama korban masuk dan keluar dari toko, berteriak maling dan tersangka yang merupakan temannya berusaha mengejar dibantu warga lain hingga tertangkap dan babak belur di hakimi masa.

AIPDA Hendri saat di Hubungi melalui sambungan Via WhatsApp, mengatakan bahwa, saat tersangka di amankan sedang di kejar oleh korban dan juga Masyarakat, namun saat dirinya berpatroli, langsung mengamankan tersangka.

“Sempat menjadi sasaran amuk masa, bahkan hampir saja korban tak berdaya, namun saya secepat nya langsung mengamankan pelaku langsung ke Mapolsek Cipeundeuy Subang dengan menggunakan Kendaraan Desa Lengkong,” ujar AIPDA Hendri.

Selanjutnya, setelah di amankan di Mapolsek Cipeundeuy, Pelaku dihadapan penyidik, mengaku sengaja mengajak temannya yang pernah satu pekerjaan untuk mengambil uang pesangon di pabrik.

Namun hal tersebut, sebenarnya hanyalah alibi semata karena ingin mengambil sepeda motornya. Begitu sampai di daerah Dusun Cijoged, Desa Lengkong, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, pelaku menyuruh korban membeli materai di minimarket dan meminta kunci motor kepada korban.

Setelah kunci diberikan dan korban akan masuk ke minimarket malah menjalankan sepeda motor dan korban pun keluar kembali sambil berusaha menghentikan dan berteriak maling.

Warga yang kebetulan lewat pun menghadang serta mengepung hingga tertangkap dan akhirnya jadi sasaran kekesalan warga.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni melalui Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Kasidi membenarkan kalau tersangka sudah diamankan dan dalam pemeriksaan lebih lanjut guna menpertanggung jawabkan perbuatannya.

“Niat tersangka memang akan melakukan pencurian dan kenal dengan korban sudah lama,” jelas Kompol Kasidi.

Sementara, sampai saat ini Pelaku masih dalam pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Cipeundeuy. (Wan/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.