Ketua TP PKK salurkan Bantuan BAAS

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Pengurus TP PKK Kabupaten Subang melaksanakan penyaluran bantuan program BAAS ( Bapak Asuh Anak Stunting) di dua wilayah kecamatan Subang. Senin (5/9/22)

.
Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku ketua TP PKK Kabupaten Subang memimpin kegiatan tersebut, dan melaksanakan kunjungan ke Ananda Azkiya warga RT 19 RW 6 Kelurahan Parung serta ananda Hana Nawalia warga RT 11 RW 4 Kelurahan Pasirkareumbi.

Mimih, panggilan ketua TP PKK Kabupaten Subang dalam kunjungannya menyampaikan bahwa keterlibatan pengurus TP PKK Kabupaten Subang dalam program BAAS ini sangat dibutuhkan untuk membantu BKKBN meningkatkan gizi anak yang memiliki masalah dalam tumbuh kembang. Program BAAS sendiri dilaksanakan guna meningkatkan gizi anak-anak yang mempunyai masalah dalam tumbuh kembang.

Adapun penyaluran bantuan Program BAAS diantaranya makanan bergizi untuk anak anak dan susu kemasan yang berasal dari bantuan TP PKK Kabupaten Subang.

Mimih mengharapkan dengan adanya program BAAS tersebut bisa mengatasi Stunting di wilayah Kabupaten Subang. “Saya berharap program BAAS dapat efektif menyukseskan penurunan stunting di Kabupaten Subang, juga menurunkan kematian ibu dan anak, serta mencegah anak yang masih muda untuk menikah muda. Bahwa program BAAS tersebut berperan memantau anak-anak yang memang tidak berkecukupan gizi agar stunting menurun dan kasus Stunting  di Kabupaten Subang zero kasus.” Ujarnya

Dalam upaya penurunan kasus stunting melalui Program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), beliau juga menambahkan bahwa percepatan penurunan stunting membutuhkan dukungan dan kerja sama semua pihak.

Mimih juga mengucapkan terimakasih kepada para kader yang telah membantu mendata anak anak yang rentan terkena stunting dan kepala kelurahan serta seluruh TP PKK Kelurahan.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This