Jelang Idul Fitri, Kodim 0605/Subang Siapkan 200 Personil untuk Pengamanan

Berita Pilihan

SUBANG Berdasarakan dari hasil monitoring bersama Forkopimda Jumat (15/4/2022) yang lalu diungkapkan Dandim 0605/Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto, masih banyak Pos-pos yang disiapkan Polres Subang, seperti di 9 Pos Yan, 8 Pos PAM dan di 7 Pos Gatur, yang perlu bantuan dari pihak TNI.

“Jumat pekan kemarin, kita sudah berkeliling bersama ibu Kapolres dan bersama Forkopimda, melakukan pengecekan jalur mudik dan balik Lebaran, yang kondisinya cukup baik. Namun masih ada beberapa pos, yang mungkin perlu diperkuat TNI,” ujar Letkol Irsad kepada awak media di Subang, Jumat (19/4/2022).

Ke 200 personil TNI yang dilibatkan itu lanjut Dandim, dibagi di 9 Pos Yan, 8 Pos PAM dan 7 Pos Gatur, baik itu di jalur mudik, mapun di jalur balik Lebaran nanti.

“Kemarin Polres sudah menyiapkan 9 Pos Yan, 8 Pos PAM dan 7 Pos Gatur, tnetunya ke 200 Personil TNI Kodim Subang itu, akan di stand by-kan di situ. Ke 200 personil itu nanti, akan di bagi penugasannya atas koordinasi antara Pasi Ops Kodim, dengan Kabag Ops Polres,” imbuhnya.

Intinya ditegaskan Irsad, Kodim 0605/Subang mendukung Operasi Ketupat Lodaya 2022, yang digelar Polri, dalam hal ini Polres Subang.

Selain itu Kodim juga kata Irsad, TNI bersinergi tidak hanya dengan Polri, tetapi juga dengan jajaran Pemda, seperti Dinkes, BPBD, Satpoldam, dan Dishub. Karena pada Lebaran ini diprediksi, arus mudik dan balik Lebaran 2022 akan tinggi. Sehingga banyak warga Subang yang mudik meninggalkan rumahnya, di situ TNI juga siap membantu mengamankannya.

“Jadi nanti Babinsa kita kerahkan, sebagai garda terdepan, bersinergu dengan Babinkamtibmas dan aparatur pemerintahan desa, untuk mengamankan perkampungan yang ditinggalkan mudik,” pungkas Dandim.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Jelang Pilkades Digelar, Muspika Jalancagak Gelar Apel Pasukan Pengamanan, Camat Jalancagak : Calon dan pendukungnya harus siap menang dan siap kalah

  Lingkarselatan.com, SUBANG-Seperti diketahui, Pemda Kabupaten Subang menetapkan hari H pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 3 Desember 2023....

More Articles Like This