Pemkab Subang :Siap Sukseskan Kunjungan Presiden Republik Indonesia

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Ahmad Sobari, S.Sos didampingi Asisten daerah bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat H. Rahmat effendi dan Asisten Daerah Bidang Perekonomian & Pembangunan dr. Nunung suhaeri, menghadiri rapat koordinasi terkait persiapan kunjungan Presiden RI ke Jawa Barat secara Virtual, di Ruang Rapat Segitiga, Rumah Dinas Bupati. kamis, 22 Desember 2022

Rapat koordinasi ini membahas teknis persiapan untuk menyambut kedatangan Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia ke Jawa Barat, dan Kabupaten Subang menjadi salah satu tujuan beliau sekaligus meresmikan Bendungan Sadawarna pada tanggal 27 Desember 2022 mendatang.

Bendungan Sadawarna merupakan salah satu Program Strategis Nasional di bidang Sumber Daya Air. Bendungan ini mampu menampung 44,61 juta m3 untuk mensuplai irigasi seluas 4.500 hektare di Kabupaten Subang dan Indramayu. Diharapkan suplai air irigasi dari Bendungan Sadawarna dapat membantu petani meningkatkan intensitas tanamnya jika dibandingkan dengan metode tadah hujan yang hanya satu kali dalam setahun.

Staf ahli menteri bidang teknologi, industri dan lingkungan kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat bapak Endra S. Atma Widjaja, ST, MSc, DEA dalam pelaporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang akan di hadiri oleh Presiden RI tersebut dalam rangka meresmikan bendungan sadawarna yang sudah di targetkan rampung pada tahun 2022.

Endra S. AtmaWidjaja pun menjelaskan terkait titik-titik kunjungan yang akan di lalui oleh Presiden Republik indonesia Ir. H. Joko Widodo dan tujuan utamanya yaitu Bendungan Sadawarna dan mengunjungi pasar terdekat.

Asda 1 bidang Pemerintahan dan kesra H. Rahmat effendi dalam sambutannya mewakili dari pemerintahan daerah menyambut baik dengan adanya kegiatan kunjungan dari Presiden RI ke Kabupaten Subang.

“Pemerintah kabupaten Subang akan siap untuk bersinergi bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Subang dalam mempersiapkan dan mensupport hal-hal yang perlu dipersiapkan yang berkaitan dengan kunjungan ini,” ucapnya.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang, Wakapolres subang, Kadishub, serta Asisten daerah bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Asisten Daerah Bidang Perekonomian & Pembangunan, Staff ahli bupati, dan para hadirin yang lainnya

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Kompak, Antisipasi Melonjaknya Harga Pangan Berlebihan, Kapolsek bersama Camat Jalancagak Cek Ketersediaan Stok dan Harga Pangan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kompak, Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar bersama Camat Jalancagak Aris Ristian melaksanakan "monitoring" pasar untuk mengecek ketersediaan...

More Articles Like This