Kukuhkan FK3 Wilayah 3, Kang Jimat : Semoga Mampu Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

0
131

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, hadir dalam kegiatan Pengukuhan Forum Komunikasi Kader Kesehatan dan Keluarga Berencana (FK3), Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Pabuaran. Selasa, 1 November 2022.

Kader kesehatan yang dikukuhkan pada kesempatan tersebut adalah para kader kesehatan yang tergabung dalam FK3 Subang wilayah 3 yang berasal dari 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Patokbeusi, Purwadadi, Pabuaran, Cipendeuy dan Kalijati.

Ketua Pelaksana sekaligus kepala Puskesmas Pabuaran H. Pulung dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dengan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan motivasi dalam menjalankan perannya. ” Dengan kegiatan ini, silaturahmi antar kader terjamin, terbentuknya forum komunikasi juga untuk meningkatkan motivasi kader dalam fungsi dan perannya.”

Dirinya juga menyampaikan Peserta yang hadir terdiri dari kader-kader dari 5 kecamatan yang didampingi oleh bidan desa, ketua TP PKK desa dan Kades, dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 1300 kader.

Camat Pabuaran H. Ubi Kartubi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan ketua TP PKK Kabupaten Subang yang telah hadir pada kegiatan tersebut.
“Pada hari ini kita kedatangan pemimpin kita, bapak bupati beserta mimih, kami atas nama pemerintah kecamatan pabuaran, mengucapkan terima kasih kepada pak bupati yang telah menunjukan pabuaran sebagai tuan rumah pengukuhan FK3.”

H. Ubi juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut, mampu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
“Kami mohon doanya semoga kita semua dalam pelaksanaan ini, karena pengukuhan kader kesehatan ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, semoga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal. Selamat kepada kader kesehatan Yang akan dikukuhkan hari ini.”

Selanjutnya, Kadis Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi menyatakan bahwa kader yang dilantik berasal dari 7 puskesmas dari 5 kecamatan.
“Jadi mulai hari ini, bapak bupati akan mengukuhkan ibu ibu sebagai kader kesehatan dan keluarga berencana, SK akan ditandatangani oleh camat.”

dr. Maxi juga menyampaikan bahwa tujuan dengan adanya organisasi tersebut adalah sebagai forum silaturahim antar kader kesehatan serta untuk saling menambah pengetahuan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan FK3 dan secara simbolis Kang Jimat menyematkan Rompi FK3 dan bibit Cabai sebagai usaha untuk membantu pemerintah dalam pengendalian inflasi, juga dilaksanakan penerbangan balon oleh Kang Jimat didampingi oleh Ketua TP PKK, Kadis Kesehatan dan Kadis DP2KBP3A Subang.

Membuka sambutannya, Kang Jimat mengucapkan selamat kepada para kader yang telah dilantik, dan berharap para kader mampu mengemban amanah dengan sebaik mungkin.
“saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada ibu ibu semua, yang tentunya sudah menjadi kader 20 hingga 30 tahun, tapi saat ini atas dasar inisiasi Dinas Kesehatan, baru kali ini dikukuhkan. Saya ucapkan selamat kepada ibu-ibu semua, wilujeng ngemban amanah membantu tugas pemerintah.”

Kang Jimat menyatakan, bahwa dengan adanya pengukuhan tersebut, adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah masing-masing.
“Kami pemerintah daerah ingin selalu bagaimana caranya tentunya untuk mampu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di masing-masing wilayahnya.”

Kang Jimat juga berharap, tahun 2023 Pemerintah melalui Dinas Kesehatan, mampu meningkatkan tunjangan para kader kesehatan sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk kesejahteraan para kader.
“untuk tahun 2023 insya Allah mudah-mudahan pak dr. Maxi itu tunjangannya bisa ditingkatkan ya”

Menutup Sambutannya, Kang Jimat kembali menegaskan harapannya bahwa dengan adanya pengukuhan tersebut mampu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu semua, mudah-mudahan dengan telah dikukuhkan ibu-ibu, mampu meningkatkan pelayanan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang ada di lingkungan masing-masing.”

Kang Jimat pada kesempatan tersebut juga memberikan door prize kepada 7 orang kader kesehatan yang berasal dari 7 puskesmas dari 5 kecamatan yang telah mengabdi selama 30 tahun.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis DP2KBP3A, Kadis LH, Camat Pabuaran, Kalijati, Purwadadi, Cipendeuy, dan Patokbeusi, Para Kapus, Para Kades dan para kader kesehatan yang dikukuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.