Kunjungi Wisata Pasir Heulang Subang, Kang Jimat Berharap Potensi Wisata Desa Bisa Bangkitkan Ekonomi

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bupati Subang H.Ruhimat berharap, potensi wisata desa dapat membangkitkan ekonomi pasca pandemi di Subang.

Menurutnya, pariwisata di masyarakat desa itu dipandang penting, terlebih dalam mendukung pengembangan desa wisata di sekitarnya.

“Pariwisata itu adalah industri yang kita andalkan berikutnya. Tapi dalam hal ini kita tidak eksploitatif pada alam, malah alamnya dipelihara,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, industri pariwisata juga akan mampu menggerakkan sektor ekonomi lainnya terutama, terhadap sektor ekonomi kerakyatan atau UMKM di sekitarnya.

“Sektor UMKM itu kan juga menjadi basis ekonomi kita,” jelasnya.

Hal itu disampikan Kang Jimat sapaan akrab H. Ruhimat atau Kang Jimat disela sela kunjungannya ke Wisata Alam Pasir Heulang, desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kamis 26 Januari 2023

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan warga setempat dan melihat secara langsung potensi alam khususnya di wilayah Cijambe.

Di lokasi Wisata Alam Pasir Heulang, Kang Jimat berdiskusi dengan Kepala Desa yang sekaligus ketua LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan), Camat, Danramil dan Kapolsek terkait lokasi wisata, dirinya berpesan untuk selalu mengelola dengan baik dan saling bekerja sama antar pengelola.

Dirinya menyatakan pengelolaan dan penataan Wisata Alam Pasir Heulang, bisa menjadi contoh bagi para kepala desa dan Ketua LMDH di Subang.

“Inovasi ketua LMDH yang juga sebagai Kepala Desa ini bisa menjadi contoh, tentunya bagi LMDH yang lain, maupun kepala desa yang lain, ” ucapnya

Dirinya pun menghaturkan terima kasih kepada Kades Cirangkong yang telah berinovasi demi meningkatkan ekonomi di wilayahnya.

“Saya menghaturkan terima kasih, yang mana dalam rangka menggairahkan dan membangkitkan ekonomi, dan menjadi barokah bagi warga yang ada di sekitar, terlebih pasca pandemi, kita kesulitan untuk membangkitkan ekonomi, dengan adanya inisiatif, ide-ide kreatif yang ada, yang dilakukan oleh Pak Kades ini tentunya sangat membantu menggairahkan ekonomi,”tutupnya.(adv)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This