Lagi, DLH Subang Gelar Aksi Bersih Bersih dan Tanam Ribuan Pohon Hanjuang, Kali ini di Kecamatan Purwadadi

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Kembali, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Subang, gelar kembali tanam seribu pohon hanjuang di jalur protokol Jalan Raya Purwadadi – Sukamandi, Kabupaten Subang Rabu, (23/2/2022).

Kegiatan Penanaman 1000 pohon hanjuang ini pun tentunya bertujuan untuk mempercantik dan memperindah jalan protokol, di Wilayah Kabupaten Subang umumnya, dan di Kecamatan Purwadadi khususnya.

Hal itu ungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang, H. Hidayat saat meninjau langsung kegiatan penanaman pohon hanjuang dan sekaligus beberesih di Alun-alun Kecamatan Purwadadi Subang.

“Hari ini kita ada tiga kegiatan yang di lakukan oleh Dinas LH bersama Muspika Purwadadi, hal tersebut tentunya dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional, (HPSN) dan hal ini dengan pelaksanaan pengangkutan sampah di Wilayah Kecamatan Purwadadi Subang,” ujarnya

Adapun pengangkutan sampah tersebut di prioritas kan saat ini dari mulai Desa Pasirbungur, Desa Purwadadi, dan juga Desa Wanakerta, kecamatan Purwadadi Subang, dengan mengerahkan 5 armada pengangkut sampah.

Dia menjelaskan selain pengangkutan sampah, pihak nya bersama Muspika dan Pemdes DDI Purwadadi pun gelar penanaman Ribuan Pohon hanjuang di sepanjang jalan protokol dari mulai masuk wilayah Purwadadi sampai Desa Pasirbungur Subang.

“Kita pun mengundang tiga unsur, mulai dari Unsur pemerintah, unsur usaha seperti perusahaan, dan juga unsur masyarakat, dan ada pula para pelajar yang turut menanam pohon hanjuang di depat sekolah nya masing-masing,” jelasnya

Sementara pihak DLH pun membantu membersihkan lapangan alun-alun Kecamatan Purwadadi, dengan cara membersihkan rumput, dan juga menebang pohon di lingkungan alun-alun Kecamatan Purwadadi.

“Kenapa ini kami lakukan, karena ini saah satu bagian juga dari HPSN dan juga salah satu rangkaian program Bupati Subang, Tanam Satu Juta Puhon, sehingga nanti kedepan nya tidak terlihat kumuh, dan kotor, dan tentunya akan terlihat cantik dan indah,” ungkapnya

Ia juga menyampikan apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada Muspika Purwadadi, baik dari Tingkat Pemerintahan, Polsek, Koramil dan juga unsur lainnya yang telah ikut terlibat dalam kegiatan dari mulai pengangkutan sampah, tanam Pohon hanjuang dan bersih-bersih alun-alun Kecamatan Purwadadi. (Wan/Red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Harkitnas: Pj Bupati Subang bersama Forkopimda Ziarah ke TMP Cidongkol

  Lingkarselatan.com, SUBANG- Momen Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Pj Bupati Subang Imran ziarah kubur di taman makam Pahlawan Cidongkol...

More Articles Like This