Komitmen Jaga Kulaitas Lingkungan, Kang Jimat Tanam Seribu Pohon Damar di Sepenjang Jalan Raya Langensari Blanakan

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Usai menghadiri pelaksanaan Khitanan Massal di Kecamatan Blanakan, Kang Jimat mengikuti kegiatan Tanam 1000 Pohon Damar di Sepanjang Jalan Kabupaten Desa Langensari Kecamatan Blanakan, Rabu (8/06/2022).

Kegiatan penanaman ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen menjaga kualitas lingkungan sekaligus mendukung program Kang Jimat yaitu penanaman 3 Juta pohon di Kabupaten Subang.

Dalam sambutannya, Kang Jimat menyampaikan apa yang saat ini dilakukan merupakan cerminan bahwa masyarakat Desa Langensari sangat cinta lingkungan.

Kang Jimat pun berpesan kepada perangkat Pemerintahan Desa agar selalu optimal dalam melayani masyarakat.
“Saya pesan kepada Kepala Desa dan Kepala Dusun agar menjadi orang tua di tingkatan masing-masing. Tugas kita adalah mengayomi kebutuhan anak-anak kita.” kata Kang Jimat

Selanjutnya, Kang Jimat menitipkan permohonan maafnya kepada masyarakat karena program pembangunan di Kabupaten Subang terganggu karena pandemi Covid-19.

“Saya ingin menitipkan salam kepada seluruh masyarakat di sini dan permohonan maaf dari Pemerintah Daerah karena pembangunan tidak maksimal. Sampaikan kepada tetangga, Pak Bupati minta maaf. Saya jamin tidak akan menyalahgunakan anggaran. Insyaallah setelah selesai Covid-19, tahun ini dapat diteruskan pengerjaan ruas jalan kabupaten di Desa Langensari.” ucapnya

Kang Jimat memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar dan berpesan apabila ada masyarakat yang ingin menghibahkan tanahnya untuk dibangun jalan, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang siap menerima dengan penuh sukacita.

“Saya berusaha memaksimalkan dalam melayani kebutuhan masyarakat, baik untuk generasi sekarang, maupun generasi mendatang. Saya mohon doa restu dari masyarakat semua agar rencana pembangunan yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah sudah masuk ke dalam Perpres 87 Tahun 2021. Kalau ada masyarakat yang ingin menghibahkan lahannya, saya doakan selama jalan tersebut dipakai pahala akan terus mengalir hingga ke akhirat nanti.” ujar dia

Menutup sambutannya, Kang Jimat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon kali ini karena akan mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Di pinggir jalan nanti banyak pohon pasti akan menambah keindahan, sekaligus dapat berfungsi sebagai pencegah banjir rob. Jadi penanaman ini sangat banyak manfaatnya.”tutupnya

Turut mendampingi Kang Jimat dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Muspika Kecamatan Blanakan, Kepala Desa Langensari, dan jajaran aparat Desa Langensari.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This