Lantik Kades di Blanakan, Jimat – Akur Sampaikan Konsep Visioner

0
393

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati & Wakil Bupati Subang H. Ruhimat & Agus Masykur Rosyadi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Kepala Desa Rawamekar dan Desa Rawameneng periode 2022-2028 di Kantor Desa Rawamekar, Kec. Blanakan. Kamis 27 Januari 2022.

Kepala terpilih Desa Rawamekar adalah Carkayim, S. I.Kom. sedangkan Kepala Desa terpilih Rawameneng H. Yanto Darwanto kedua kades tersebut akan menjabat dalam periode 2022-2028.

Camat Blanakan Hazizul Hakim, S.Sos, M.Si. menyampaikan Kecamatan Blanakan merupakan salah satu Kecamatan yang melaksanakan pilkades terbanyak dengan total 8 desa, dan seluruhnya berjalan dengan lancar dan damai.

Hazizul juga menghaturkan rasa terima kasih kepada Kang Jimat dan Pemkab Subang atas bantuan biaya penyelenggaraan pilkades. Dirinya menilai, hal tersebut sangat berarti sehingga tidak memberatkan panitia maupun para calon kades.
“Alhamdulillah biaya pilkades aya tambahan” Tutur Hazizul.

Hazizul juga memberi semangat kepada warga Blanakan yang hadir, terkait pembangunan yang sempat terdapat terhambat karena dampak pandemi Covid-19. Hazizul menyatakan apa yang dibangun Kang Jimat memang belum dirasakan besok, tapi untuk jangka panjang di masa depan.
“Rencana pembangunan infrastruktur yang disiapkan tentu tidak lepas dari ujian Allah, jangan patah semangat gotong royong melakukan pembangunan di Kabupaten Subang.”

Acara dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah janji jabatan dan penandatanganan naskah berita acara pelantikan oleh Bupati, Kades terpilih, dan para saksi. Kemudian, dibacakan kata-kata pelantikan dan serah terima cap desa dari kepala desa yang lama sebagai simbolis pergantian kepemimpinan desa.

Kepala Desa Rawamekar terpilih, Carkayim menyampaikan rasa terima kasih dan rasa apresiasinya kepada Kang Jimat.
“Bapak bupati memiliki jiwa sosial yang tinggi, gaji nya selama menjabat sebagai bupati disalurkan ke Baznas untuk sedekah, beliau adalah sosok pemimpin yang sederhana dan amanah, niatnya insya Allah ibadah”

Carkayim juga menyampaikan saat ini pilkades telah usai dan mengajak para warga untuk bersatu kembali.

“Kita boleh beda pilihan, tapi darah dan tujuan kita sama, untuk memajukan desa masing-masing” Ajak Carkayim.

Carkayim juga menyampaikan rasa optimisnya untuk dapat melunasi kewajiban PBB, dan mengajak para muspika untuk berkolaborasi dalam menjalankan pemerintahan dan mewujudkan cita-cita rakyat.

Senada dengan Carkayim, kepala desa Rawameneng, H. Yanto Darwanto menegaskan tidak adalagi pendukung nomor 1 atau nomor 2. ia mengajak para warga bersatu untuk bersama-sama membangun desa.

Sementara itu, Kang Akur dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas nama pribadi dan mewakili Bupati kepada purna kepala desa yang telah menjabat atas kontribusi dan pengabdian selama bertugas. Dirinya juga menyatakan selamat untuk kepada kedua kades terpilih yang akan mengemban amanah 6 tahun kedepan.

Kang Akur juga menyatakan permintaan maafnya kepada rakyat Subang atas terhambatnya pembangunan di Kabupaten Subang. “Maaf jika dalam proses pembangunan belum sesuai harapan, anggaran kabupaten terpakai untuk penyelamatan jiwa manusia akibat covid-19. Tapi kami tidak tinggal diam, Pak Bupati lari ke Jakarta dan ke Provinsi untuk meminta bantuan dari pemerintah pusat dan gubernur Jabar” Ungkap Kang Akur.

Kang Akur menyampaikan buah dari perjuangan Kang Jimat adalah perpres nomor 87 tahun 2021, yaitu pembangunan jalan Cilamaya-Patimban akan didanai oleh pemerintah pusat.
“Nanti mungkin saya dan Kang Jimat tidak merasakan manfaatnya, tapi insya Allah anak cucu bapak ibu akan menikmati hasil pembangunan di wilayah ini” Tutup Kang Akur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.