Lantik Kades di Cijambe, Kang Jimat : Visi Terkait Infrastruktur Subang

0
168

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Kelapa Desa Cimenteng, Kec Cijambe Neneng Huliah, yang akan menjabat pada periode 2022 – 2028. Cimenteng. (17/2/22).

Camat Kec. Cijambe Agung Nugroho, S.Sos dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan pilkades di Desa Cimenteng diikuti oleh 5 calon dan semuanya hadir pada pelantikan saat ini. Dirinya juga menyampaikan bahwa Pelaksanaan Pilkades juga berjalan dengan aman, tertib, juga merupakan sejarah, dimana Cimenteng pertama kali dipimpin oleh kepala desa Perempuan. “mudah mudahan bisa membawa kemajuan yang lebih” harapnya.

Agung menyampaikan, Kang Jimat memiliki program unggulan, salah satunya Jawara Nata yang berfokus pada pembangunan. Terkait infrastruktur Kang Jimat sangat ingin membangun jalan, tapi karena adanya pandemi selama 2 tahun ke belakang, pembangunan tersebut terhambat, karena biaya pembangunan digunakan untuk pandemi.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan, penandatanganan berita acara, penyematan tanda jabatan serta serah terima jabatan secara simbolis dari kades lama kepada kades baru.

Kades terpilih Neneng Huliah mengucapkan terima kasih atas baju PDUB yang diberikan Kang Jimat, juga terkait pelaksanaan Pilkades yang anggarannya dibiayai oleh pemerintah daerah sehingga para calon tidak mengelurkan anggaran sepeserpun. “Terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya Pilkades sehingga dapat berjalan dengan baik.”

Neneng juga mengucapkan terima kasih juga meminta dukungan dan doa kepada semua warga untuk dapat menjadi pemimpin yang baik. “Hatur nuhun kasadayana, Berkat jasa bapak ibu, abdi janten tiasa ngemban amanah janten kapala desa, pami teu aya dorongan hayu urang sasarengan majukeun Desa Cimenteng.”

Sementara itu, Kang Jimat meminta memohon maklum kepada para tamu undangan, karena pelaksanaan pelantikan dilaksanakan dengan sederhana, protokol kesehatan yang ketat dan tidak mengundang kerumunan. Kang Jimat mengatakan, bahwa ini adalah salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kerumunan yang ditakutkan dapat menyebabkan penyebaran virus Covid-19. “Meskipun begitu, semoga tidak mengurangi maknanya” ucapnya.

Kang Jimat juga meminta maaf terkait pembangunan yang tidak berjalan maksimal, akibat adanya Covid-19 yang melanda dunia. Namun demikian, Kang Jimat menjamin tidak akan menyalahgunakan anggaran dan Kang Jimat tetap menginginkan adanya pembangunan. “Pembangunan tersebut tentunya untuk mempersiapkan hari esok Subang yang lebih baik, sehingga generasi penerus tidak pusing akan kebutuhan insfrastruktur.” Ucapnya.

Salah satu yang akan dirinya bangun adalah Jalan Lingkar Kota Subang yang akan menyambungkan Cilameri menuju Cijambe. Terkait hal itu, Kang Jimat menyampaikan, pembangunan jalan tersebut akan dapat memberikan manfaat bagi Warga Cimenteng. Dirinya juga menyampaikan bahwa proyek jalan yang saat ini tengah dirinya bangun, kini telah masuk ke dalam Perpres 87 tahun 2021, sehingga anggarannya disediakan oleh Pemerintah Pusat. “Yuk urang sama sama gotong royong tina pelaksanaan pembangunan”.

Selanjutnya, Kang Jimat juga mengucapkan selamat atas pelantikan Neneng menjadi Kades. Kang Jimat pun mengajak Neneng untuk dapat melahirkan inovasi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan, juga berpesan untuk selalu menjaga diri dalam bertugas. “Saya tidak mau besok pageto, Bu Neneng ada masalah dengan hukum, sok jalankeun dengan tupoksi dan SOP yang sudah digariskan”

Turut hadir pada pelantikan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Kalak BPBD, Kadis DP2KBP3A, Plt. Kadispemdes Subang, Muspika dan kepala Desa Se-Kecamatan Cijambe serta tamu undangan lainnya.Sampai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.