Lantik Kepala Dasa, Pj Bupati Subang Minta Kades Realisasikan Tagline Subang Jawara

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Terpilih tahun 2023, bertempat di Aula Pemda Subang. Selasa, (9/12024)

Kepala desa yang dilantik diantaranya Desa Kosar, Desa Gandasari, Desa Tambakmekar, Desa Bunihayu, Desa Sidamulya, Desa Jabong, Desa Gambarsari, Desa Gunungsari, Desa Batusari serta Desa Kosambi.

Pj. Bupati Subang Imran, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan tersebut merupakan suatu bentuk penghormatan bagi para kepala desa yang telah terpilih.

Imran juga menyampaikan bahwa Kepala desa kini telah diberikan kewenangan yang sangat besar.
Karena itu, dirinya mengingatkan untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan kewenangan tersebut, karena penyalahgunaan kewenangan itu akan mudah sekali dideteksi karena saat ini telah banyak yang mengawasi.

“Terkait dengan penggunaan keuangan yang ada pada tingkat desa sekarang berlimpah itu uang dibandingkan dulunya. Saya tahu betul itu karena saya dulu dasarnya itu dari PMD, ” ujarnya.

Dia juga mengingatkan bahwa kompetisi dalam pemilihan kepala desa telah usai, dan dirinya mengajak kepada semua pihak, khususnya kepada para calon kepala desa yang belum terpilih, untuk kembali menjalin kesatuan untuk bersama sama membangun desa.

“Kompetisi sudah selesai, kompetisi pemilihan kepala desa itu sudah selesai, yang kalah kemarin, itu sekarang harus bahu membahu dengan Pak kepala desa terpilih membangun desa, sesuai tagline Subang gotong royong, Subang Jawara. Jangan hanya sekedar tagline, tapi harus terealisasi, ” tuturnya.

“Lebih baik apa yang kurang, ayo kita sama-sama kita perbaiki kita tambah apa yang sudah bagus kita pertahankan dan ditambah dengan inovasi inovasi lain untuk mempercepat pembangunan yang ada di Subang” sambung Imran.

Selanjutnya, Pj. Bupati Subang juga mengingatkan terkait kondisi cuaca yang saat ini tengah dihadapi, dimana terdapat banyak potensi bencana yang bisa saja terjadi. Dirinya mengajak semua pihak untuk selalu waspada daj berhati hati, serta melakukan mitigasi.

“Hati-hati menghadapi musim penghujan, kalau kata orang amerika selatan itu alnina sedang menangis.
Tolong diingatkan kepada warga masyarakat, ” katanya.

“Tak lupa, saya sekali lagi mengucapkan selamat kepada bapak kepala desa yang dilantik pada hari ini, selamat bekerja. Sumbangsih bapak, kinerja bapak, itu sangat diharapkan oleh seluruh masyarakat yang ada di desa Bapak dan Ibu sekalian.” pungkas Imran.

Kadis PMD Kabupaten Subang Dadan Dwiyana, menyampaikan bahwa Pemilihan Kepala Desa diikuti oleh 79 orang calon dari 22 desa, yang berasal dari 14 kecamatan. Waktu pelaksanaan Pilkades yakni pada 3 desember 2023, dengan jumlah DPT 99.491 orang dan Tingkat partisipasi sebesar 82,3%.

Hadir pada pelantikan tersebut, Para Pejabat Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang beserta istri yang juga sebagai Ketua DWP Subang, serta tamu undangan lainnya. (Red/*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This