Lapak Warung Minta di PKS kan, Bupati Subang Akan Panggil Pihak Kehutanan (Perhutani), Ada apa ya? 

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG-Kawasan jalan penghubung desa Darmaga- desa Cupunagara , Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang belakang ini mulai dilirik warga Subang dan sekitarnya.

Setiap akhir pekan atau hari libur, banyak warga yang menyempatkan diri mengunjungi kawasan perbukitan yang berada di wilayah pegunungan Subang.

Jalan penghubung ke dua desa tersebut sebuah jalan untuk memudahkan proses tarnsportasi di wilayah tersebut.

Namun semakin meningkatnya jumlah pengunjung membuat warga sekitar mulai memanfaatkan kesempatan tersebut dengan membuka lapak-lapak dagangan di jalur menuju tersebut.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Subang belakang ini mulai gencar mempromosikan potensi potensi wisata di pedesaan, salah satunya kawasan tersebut sebagai objek wisata alam.

Bahkan, Bupati Subang H.Ruhimat beserta Istri Hjh.Yoyoh Sopiah Ruhimat didampingi Sekda Asep Nuroni sempat mengunjungi kawasan tersebut, untuk bersantai di saung sambil menikmati secangkir kopi dan panorama alam Subang yang menyajikan eksotisme alam dari puncak perbukitan.

“Teman-teman, tolong jaga kebersihan tempat yang indah ini, saling bergotong royong untuk mewujudkan kawasan ini tetap bersih dan menarik, jangan sampai terlihat kumuh, terutama penangananan sampahnya. Saya titip itu, ” kata Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang disela sela obrolannya dengan salah seorang pengurus Karang Taruna setempat, Ivan baru baru ini.

Kang Jimat menambahkan, tak hanya itu saja, area yang ada di kawasan Perhutani ini juga memiliki panorama yang menarik, karena berada di antara hutan pinus dan didukung akses jalan yang sudah sangat mendukung.

“Nah, kalau masih ada kendala terkait PKS atau perjanjian kerjasama dengan Perhutani tadi, teu kudu lah (gak usah lah) kalu hanya pingiran jalan seperti ini, terkeculi kedalamnya boleh lah di PKS kan,” ujar Kang Jimat saat menanggapi keluhan yang disampikan Ivan

“Yang penting kehadiran tempat ini bisa ningkatkeun penghasilan untuk warga masyarakat sekitar, karena salah satu tujuan pamerentah membanguan jalan ini untuk mengembangkan selain untuk mempermudah akese jalan termasuk mengembangkan potensi ekenomi  kerakyatan,” ucapnya

Intinya, pemerintah daerah juga akan turut serta mengembangkan potensi wisata alam lokal, sehingga perekonomian masyarakat di sekitarnya dapat ikut terangkat.

“Sekarang, yang penting jaga kebersihan dan kelestarian kawan ini. Nah, terkait perjanjian kerjasama perhutani (PKS) tadi, saya akan panggil pihak kehutanan nya ( Perhutani), bapak pasti bantu agar segera klir,” pungksnya (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This