Lestarikan Talaga Sunda, Bupati Subang H.Ruhimat dan BUMN Targetkan Tanam 5000 Ribu Pohon

Berita Pilihan

Lingkarseletn.com, SUBANG-Pemkab Subang bersama TJSL BUMN Industri Pertahanan, tanam pohon di daerah tangkapan air Talaga Sunda, di Kelurahan Dangdeur, Kamis (19/5/22)

Kegiatan ini merupakan program prioritas TJSL Kementerian BUMN salah satunya tentang pelestarian alam lingkungan hidup sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah provinsi Jawa Barat dan program Pemkab Subang, tanam 3 juta pohon.

Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan penanaman pohon ini adalah komitmen Pemkab Subang dalam menciptakan ekosistem lebih baik sekaligus sebagai langkah untuk mengurangi dampak pemanasan global. Selain pohonnya buahnya bermanfaat untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, komitmen ini mendapat dukungan penuh dari pihak BUMN, ini sejalan dengan komitmen terhadap aspek lingkungan kahususnya di wilayah daerah tangkapan air Talaga Sunda sebagai kawasan destinasi wisata, ” ungkap Kang Jimat kepada awak media.

Ia juga meminta bantuan dan Support kepada Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat untuk memberikan Bibit dalam penghijauan di Kabupaten Subang.

“Kami optimis ,melalui penghijauan ini akan memberikan dampak yang sangat baik. Dan saya yakin, ini bukan hanya sekedar seremonial, terlebih kegiatan ini bukan hanya sekali dua kali. Semoga kegaiatan semacam ini jadi sebuah kesadaran bagi para pengusaha, bukan hanya mencari keuntungan, tapi juga kesadaran terhadap lingkungan” katanya

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Penanaman 5000 bibit pohon seperti Pohon Jengkol, Salam, Melinjo, Mahoni Afrika dan Kamper serta jenis lainnya.

Perwakilan Direktur TJSL BUMN Pertahanan Doni Gunawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Menanam adalah Melawan, yaitu untuk melawan pemanasan global. Dirinya juga mengatakan bahwa Menanam juga sangat bergunan untuk memberikan pesona atas lingkungan.

“Saat ini mengatakan bahwa TJSL Pertahanan akan menanam 5000 pohon.

Dan pemanasan global bukan wacana, kita harus melawan pemanasan Global, melalui gerakan tanam pohon,” ujarnya.

Kadis Kehutanan Provinsi Jawa Barat Dodit Pancapana, juga mengajak semua pihak untuk terus memikirkan dan mengembangkan penghijauan.

“Insha Allah kami akan selalu mendukung progam penghijauan yang bapak Bupati adakan,” ucapnya.(red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This