Longsor Bongkahan Bambu Sempat Tutup Jalan Raya di Cijambe Subang, Satu Unit Alat Berat Diturunkan ke Lokasi, Kini Arus Lalu Lintas Kembali Normal 

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG– Tebing dengan bongkahan bambu di Jala Rayan Cijambe Kabupaten Subang longsor dan menutup akses jalan provinsi Subang- Bandung, Senin (12/2/2024).

Puluhan pohon bambu itu tumbang tergerus longsor dan menutup badan jalan tepatnya di Kp. Cijambe, Desa Cijambe, Kecamatan Cijambe.

Akibat longsor tersebut, arus lalu lintas di raya Cijambe itu sempat terhambat. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) TNI, Polri, Damkar, Tagana dan masyarakat setempat bergotong royong untuk membuka akses jalan yang tertutup.

“Peristiwanya sekitar pukul 14. 30 WIB, memang sebelumnya di sini hujan dan angin kencang.Tiba tiba terdengar suara pohon tumbang, pas saya lihat ternyata rumpun bambu runtuh, ” Eman salah seorang saksi mata di sekitar lokasi kejadian.

Menurutnya, saat longsor terjadi, arus lalu lintas sedang ramai, bahkan ada pengendara yang sempat tertimpa reruntuhan pohon bambu. Beruntung hanya terjepit bambu dan berhasil ditolong oleh pengendara lainnya.

“Memang ada pengendara sepda motor yang tertimpa pohon bambu, seorang perempuan.Koraban terjepit bambu tapi berhasil diselamatkan oleh pengendara lainnya,” sambung Eman.

BPBD Subang, proses evakuasi matrial longsor dibantu alat berat, dan dilakukan gotong royong berlangsung beberapa jam setelahnya.

“Sekarang sudah bisa dilalui lagi. Material longsor sudah dibersihkan. Longsor ini dipicu hujan deras sebelumnya,” ujar Kalak BPBD Subang Udin Jazudin. (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This