Luncurkan Program Sekolah Campernik, Camat Jalancagak: Mewujudkan Sekolah yang Indah, nyaman dan sehat

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com,SUBANG– Dengan diluncurkannya, Program Sekolah ‘Campernik’, ada kesan berbeda di lingkungan Sekolah-Sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Jalancagak, Subang.

Dari pantauan Lingkarsetan.com, Senin (8/8) setiap sekolah, setingkat PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA, dari ruangn kelas, depan ruangan kelas, hingga halaman sekolah ada diantaranya yang membuat taman mini untuk mempercantik lingkungan sekolahnya masing masing.

Selain membuat taman dan kolam mini, pihak sekolah juga kelola kembali tata letak kantor, termasuk ruang guru dan ruang Kepala Sekolah. Mulai dari pengecatan ulang dengan warna cerah, hingga perubahan tata letak kursi.

Meski dengan lahan yang bisa dikatakan sangat terbatas, pihak sekolah tidak kehilangan ide untuk membuat lingkungan sekolah senyaman mungkin.

Camat Jalancagak, Aris Ristian, yang menginisiasai sekaligus penggagas Program Sekolah ‘Camperenik’ ini menjelaskan bahwa program tersebut murupakan Program Internal Kecamatan Jalancagak dalam mendukung program Adiwiyata di sektor pendidikan.

Adapun tujuannya, kata Aris, untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang ramah anak asri dan nyaman.

“Program Sekolah ‘Campernik’ ini dimuli sejak bulan Juli kemarin. Kami ingin

menjadikan sekolah sebagai rumah ke dua, karena didukung dengan lingkungan yang bersih,indah dan nyaman, sehingga

para siswa ini tidak akan merasa jenuh karena terlalu lama berada di kelas dan meningkatkan motivasi belajar siswa di sekolah,” terang Kang Aris sapaannya.

Tujuan dari program Sekolah Campernik ini lanjut Aris, tentunya tidak hanya terciptanya lingkungan sekolah yang indah dan nyaman bagi siswa dan guru.

“Selain itu, terciptanya lingkungan sekolah yang bersih, hijau, indah, aman, termasuk  lingkungannya sehat ” pungkas Aris (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This