Malam Malam Dandim dan Kadis LH Tinjau Lokasi Kebakaran di Lahan Eks TPA Panembong Subang

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Petugas gabungan kembali harus berjibaku tuk memadamkan api yang membakar lahan eks Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Panembong yang yang berada di Kampung Caringin, Kelurahan Parung, Kabupaten Subang, Kamis 24/8/2023.

Petugas baik dari TNI/Polri, Damkar, BPBD Kabupaten Subang, Tagana, PMI, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta masyarakat setempat bersama sama terjun ke lokasi kebakaran.

Tak terkecuali Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Heri Rubiyanto meninjau langsung kebakaran lahan eks TPA Panembong.

Kepada warga, Dandim mengimbau untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan tidak melakukan tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran selama musim kemarau.

Menurut petugas BPBD Subang, lima unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar, BPBD dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

“Bisa jadi kemarau yang terjadi saat ini memicu terjadinya kebakaran ini, karena lahan ini mengering ungkap Evi.

Hingga saat ini penyebab kebakaran di lahan eks TPA Panembong ini belum diketahui pasti. (red).

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This