Malam -Malam Tinjau Lokasi Relokasi TPS Pasar Panjang, Kang Jimat Bilang Begini

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG– Malam malam Bupati Subang H.Ruhimat meninjau langsung lokasi bakal dijadikan tempat atau lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah yang berada di wilayah Kecamatan Subang, tepatnya di area bekas bekas Pasar Inpres kelurahan Karang Anyar, Jumat (10/6/2022)

Saat berada di lokasi pria yang akrab disapa Kang Jimat ini didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Subang H.Hidayat, melihat secara langsung area bakal dijadikan lokasi TPS di wilayah itu.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Jimat juga sempat berdialog dengan Karang Taruna dan warga sekitar yang menyatakan setuju dengan rencana relokasi TPS ke tempat tersebut.

Kang Jimat juga mengatakan kalau permasalahan sampah memang sudah menjadi prioritas mereka sejak awal masa kepemimpinannya. Ia juga berjanji akan menyelesaikan permasalahan sampah yang menjadi keluhan warga.

Sebagai bentuk komitmen Kang Jimat, pada kesempatan tersebut langsung membubuhkan tandatangan, sebagai tanda mensetujui permohonan pemanfaatan lahan untuk TPS yang disampaikan Plt. Camat Subang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang, H. Hidayat menyampaikan latar belakang pemindahan TPS ini adalah agar lalu lintas tidak terganggu oleh sampah dan Kota Subang tidak terkesan kumuh.

“Lokasi persiapan pemindahan TPS di Kota Subang akan dipusatkan, karena dekat dan terjangkau dari TPS yang sudah ada. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya tahapan pembersihan wilayah kota Subang. Pertama, penertiban TPS di pinggir jalan yang menganggu lalu lintas dan membuat kota kita terlihat kumuh. Ini adalah wujud gotong royong dari semua pihak, mulai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, Kecamatan Subang, seluruh Kelurahan, RT, RW, hingga Karang Taruna.”terangnya

Hidayat menambahkan, selain merelokasi TPS, usaha yang dilakukan untuk membuat Kota Subang bersih dan cantik adalah adanya kegiatan Jumat Bersih yang diinisiasi oleh masyarakat di tiap kelurahan.

“Yang kedua tiap Jumat dilakukan pembersihan taman kota di tiap kelurahan oleh aparat dan warga desa. Kegiatan ini akan terus dilakukan. Terlebih menyambut porprov 2022 Kota Subang harus terlihat bersih dan asri.” ujarnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, plt Camat Subang, Muspika Kecamatan Subang, Lurah se-Kecamatan Subang, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This