Masih Harus Istirahat Yang Cukup Usai Jalani Oprasi, Bupati Subang Salurkan Bantuan BAAS di Kediamannya, Kang Jimat: Bersama perangi stunting

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Hingga kini Bupati Subang H.Ruhimat masih harus menjalani istirahat yang cukup usai menjalani oprasi.Namun, kondisi Bupati H.Ruhimat sudah membaik dan tampak bugar meski harus menjalani istirahat yang cukup. Bahkan di rumahnya sudah menerima sejumlah tamu yang melakukan kunjungan silaturrahim. Di antaranya Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Subang dr Maxi beserta jajarannya.

Kepada tamunya ini, Bupati H.Ruhimat menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik, serta berharap dapat ditingkatkan di masa mendatang.Ia juga menjelaskan  kondisi kesehatannya sudah membaik, tinggal menjalani perawatan pemulihan beberapa saat lagi untuk kesembuhan total. Pertemuan itu berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Kang Jimat bersama Istri Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, sempat memberikan bantuan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) untuk masyarakat Kecamatan Serangpanjang di kediaman pribadinya, Jumat (02/09/2022).

Program BAAS adalah program yang gagas Kang Jimat dalam rangka memerangi stunting di Subang dan tidal membebani APBD Subang, karena berasal dari sumbangan (donasi) dari para pejabat di lingkup Pemkab Subang yang menyisihkan sebagian gajinya.

Pada kesempatan itu, Kang Jimat juga menyampikan apresiasinya kepada para pihak, Dokter, Kepala Puskesmas, Kapolsek, Danramil, Kepala Sekolah, dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan program BAAS. Dia berharap program yang digagasnya itu bisa memberikan manfaat bagi anak-anak stunting di wilayah itu.

“Semoga kepedulian bersama ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk anak-anak kita semua, sehingga di Tahun 2022 bisa terwujud Zero Stunting di Kabupaten Subang,” ujarnya

Kang Jimat juga menyampaikan permohonan maaf karena kali ini pelaksanaan BAAS dilaksanakan di kediaman pribadinya, dikarenakan kondisi Kang Jimat Pasca Operasi.

“Bapak memohon maaf karena seharusnya Bapak yang menjenguk kalian semua langsung ke rumah masing-masing, tetapi kedepannya insyaa Allah Bapak akan langsung mengunjungi rumah kalian,” ucapnya

Kang Jimat sendiri mempunyai 6 orang anak binaan, tetapi pada kesempatan tersebut Kang Jimat membagikan bantuan kepada 64 orang anak bersama dengan para Kepala Sekolah dan Kapolsek se Kecamatan Serangpanjang.

Sementara itu, Ibu Duta Anak Asuh Kabupaten Subang yang sekaligus Istri Bupati Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat  meminta kepada ibu ibu dari anak anak tersebut, agar jangan berkecil hati ketika anak-anaknya di diagnosis stunting.

“Kepada ibu ibu dari anak anak, saya minta jangan berkecil hati, karena semua pihak akan berusaha saling membantu untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Subang,” pintanya (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Kompak, Antisipasi Melonjaknya Harga Pangan Berlebihan, Kapolsek bersama Camat Jalancagak Cek Ketersediaan Stok dan Harga Pangan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kompak, Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar bersama Camat Jalancagak Aris Ristian melaksanakan "monitoring" pasar untuk mengecek ketersediaan...

More Articles Like This