Jelang Arus Mudik, Polres Subang Bangun Pos Pelayanan Masyarakat

Berita Pilihan

SUBANG- Kapolres Subang AKBP Sumarni turun langsung melakukan pengecekan kesiapan anggota dan kelengkapan fasilitas jelang mudik lebaran di bebrapa Polsek di wilayah Subang selatan. Tak terkeculai di Polsek Jalancagak, Rabu (13/4/ 2020)

Menurut Kapolres, potensi lonjakan pemudik harus diantisipasi sejak awal. Sehingga tidak ada penumpukan kemacetan yang terlalu panjang.

“Karena diprediksi ada lonjakan pemudik tahun ini, maka setiap Polsek sebaiknya menyediakan fasilitas beristirahat bagi pemudik,” ujar AKBP Sumarni

Kapolres juga menyatakan dirinya telah memberikan arahan kepada seluruh jajaran Polsek dan Polres Subang untuk mendirikan Pos jaga atur (Pos Gatur), Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan).

“Nah di pos pos ini nantinya akan disediakan fasilitas beristirahat bagi warga masyarakat yang sedang dalam perjalanan mudik. Kalu ada pemudik yang kelelahan saat perjalanan, kan bisa mampi dan beristirahat di pos pelayanan yang telah kita sediakan,” terangnya

Selain pos pelayanan, pihaknya juga akan menyiapkan rest area atau tempat beristirahat dan pelayanan vaksin Covid-19 di setiap Polsek di wilayah Subang.

“Kepada para pemuduk kita juga akan memeriksa kelengkapan vaksin pemudik secara acak. Maka dari itu, kami juga mengimbau kepada masyarakat agar melengkapi vaksinasi sebelum Idul Fitri. Jika belum vaksin, kami juga menyediakan layanan vaksinasi di pos-pos pelayanan,” ungkapanya.

Terakhir, setiap Polsek diminta untuk lebih giat menggelar patroli. “Pasalnya tindak kejahatan seringkali meningkat jelang hari raya idul fitri,” pungkasnya. (Red)

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This