Mimih Laksanakan Monev TP PKK Tingkatkan 10 Program PKK Kabupaten

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBAG – Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) TP PKK Kabupaten Subang terus berlangsung. Kali ini dilaksanakan di wilayah zona subang utara yakni wilayah Kecamatan Pamanukan dan Kecamatan Sukasari. Kamis, 16 Juni 2022.

Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menyatakan bahwa dalam Monev hari ini tim Penggerak PKK Kabupaten Subang melakukan Monitoring dan Evaluasi ke wilayah Desa Sukasari Kecamatan Sukasari dan Desa rancahilir Kecamatan  Pamanukan.
“Setiap tim PKK Kabupaten yang bertugas akan melaksanakan kegiatan yang diselaraskan dengan program atau kegiatan PKK dari POKJA I sampai dengan POKJA IV. Saya harapkan semua Kader PKK desa agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar kader PKK bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang apa-apa yang telah diterima dan dipahami pada kegiatan Monev ini,” tegasnya.

Mimih juga menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan sebagai lembaga kemasyarakatan merupakan mitra pemerintah dan lembaga kemasyarakatan lainnya. “hendaknya lebih meningkatkan pembinaan kepada kelompok masyarakat mulai dari bawah yaitu dusun/lingkungan, RW, RT sampai dengan kelompok dasawisma. Kelompok-kelompok inilah yang menjadi ujung tombak dalam penyampaian informasi pembangunan dan menggerakkan keluarga agar ikut serta melaksanakan pembangunan yang diharapkan,”. Pungkasnya

Selanjutnya Mimih beserta pengurus TP PKK Kabupaten meninjau dan menilai masing masing bidang, sekertaris, bendahara, pokja I, pokja II, pokja III dan pokja IV baik dalam administrasi dan lapangan.

Beberapa lokasi yang mewakili pelaksanaan program pokok PKK, yakni rumah sehat dan pameran produk unggulan binaan UP2K desa Sukasari Kecamatan Sukasari dan desa Rancahilir Kecamatan Pamanukan.

Secara langsung, Mimih mencicipi produk unggulan desa rancahilir kecamatan Pamanukan seperti keripik, rangginang, telor asin dan melihat berbagai cendramata dari bahan batok kelapa. Sedangkan Desa Sukasari Kecamatan Sukasari, Mimih mencicipi produk unggulannya yaitu telor asin, opak, tengteng, dan kripik singkong.

Mimih juga berpesan untuk terus tingkatkan produk unggulan UP2K masing masing desa nya agar terus meningkatkan potensi di tiap desanya.
“Produk yang dihasilkan oleh para ibu-ibu ini harus bisa dipasarkan ke luar wilayah kabupaten Subang yang lebih luas lagi salah satu nya dengan pengemasan produk yang lebih menarik lagi.”

Mimih pun menyampaikan bahwa Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dilaksanakan terbukti mampu meningkatkan perekonomian warga. “Berbagai potensi dibidang usaha dan produksi, baik berupa makanan maupun keterampilan dibina sedemikian rupa sehingga mampu menghasilkan produk bernilai jual tinggi dan menambah pendapatan keluarga.”  Pungkasnya

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This