Momen Kang Jimat Lesehan Sambil Berbincang dengan Massa Pendemo di Depan Kantor Bupati Subang

Berita Pilihan

Lingkarselatan. com, SUBANG– Bupati Subang H.Ruhimat bertemu massa buruh yang menggelar demo di depan Kantor Bupati Subang  Jalan Dewi Sartika pada Selasa  5 September 2023.

Terpantau di lokasi pria yang akrab disapa Kang Jimat itu duduk dan mendengarkan semua aspirasi yang disampikan Alinasi Buruh Subang.

Adapun tuntutan yang diminta buruh diantaranya, Bupati Subang diminta merekomendasikan kenaikan UMK Subang tahun 2024 sebesar 20 persen.

Pembuatan Surat Keputusan (SK)Bupati yang mengatur tentang perundingan bagi perusahaan-perusahaan yang upahnya sudah di atas UMK Subang.

Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Subang memaksimalkan di LKS Tripartite & Depekab serta permohonan adanya peraturan daerah (perda) tenaga kerja yang berpihak ke Buruh Subang.

Selain itu, Bupati dan Disnakertrans diminta untuk selalu mengontrol dan memonitor investasi yang ada di Subang, karena ditemukan beberapa pihak pengusaha yang tidak mentaati peraturan, bahkan masih ada pungli dalam rekrutmen tenaga kerja.

Menanggapi tuntutan tersebut, Kang Jimat janji memperjuangkan aspirasi yang disampikan Aliansi Buruh Subang.

“Terima kasih menyampaikan aspirasi dengan tertib. Hari ini kami datang untuk mendengar langsung aspirasi rekan rekan. Tadi sudah disampaikan oleh rekan rekan, saya catat itu semua.Intinya saya sangat mendukung kenaikan upah, saya akan siap merekomendasikan kepada pihak yang berwenang. Saya akan hadir langsung pada rapat tripartid,” tegas kang Jimat

Terkait permasalahan tenaga kerja, Kang Jimat menegaskan dirinya dan jajaran akan secepatnya membuat tim khusus untuk ‘gerak cepat’.

“Karena ini menyangkut kesejahteraan pekerja di Subang, kami pun akan gerak cepat’. Kami akan segera menyusun dengan perwakilan, menyusun rekomendasi dan usulan, aspirasi dari rekan rekan ke dalam tempo waktu secepatnya,” tandas Kang Jimat.

Pada kesempatan itu, Kang Jimat juga menerima dokumen tuntutan aksi dari Aliansi Buruh Subang (ABS) melaui perwakilannya. Dirinya janji akan memperjuangkannya. (adv)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This