Ngeri ! Puting Beliung Robohkan Puluhan Rumah Warga Cipeundeuy

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bencana Angin puting beliung menerjang puluhan rumah di Desa Cimayasari Cipeundeuy Subang, Minggu petang, (23/1/2022).

Kejadian angin puting beliung tersebut sebelumnya hujan turun yang disertai petir dan juga angin terjadi di Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy Subang yang tepat nya ada di dua Dusun.

Dusun tersebut diantaranya, Dusun 1, mencakup Kampung Ciistal, dan Kampung Neggeng, sekitar 10 rumah Ambruk, sedangkan di Dusun 2, diantaranya di Kampung Cihuni, Kampung Cicadas, dan Kampung Cisameng perkiraan 30 rumah atapnya rusak tersapu angin puting beliung.

Dalam kejadian tersebut, Kepala Desa Cimayasari, Arnalim Suryaningrat mengatakan bahwa, untuk saat ini pihak nya masih melaksanakan evakuasi pohon Tumbang, dan juga untuk situasi penerangan PLN semua nya padam.

“Iya kejadian tersebut di perkirakan sekitar pukul 17.40 wib, sedangkan untuk rumah yang tertimpa pohon dan atapnya terbawa angin perkiraan, masih kita data, baru ada 40 rumah, sedangkan puluhan pohon pun tumbang,” ujar Arnalim saat di hubungi melalui saluran Via Aplikasi WhatsApp, Minggu malam, (23/1/2022).

Kejadian angin puting beliung tersebut pihak Pemdes Cimayasari bersama TNI Polri, juga Muspika langsung Sigap melaksanakan evakuasi.

“Kami sudah menghubungi pihak BPBD Kabupaten Subang, Tagana, dan juga saat ini kami masih di TKP, dan sedang melaksanakan evakuasi pohon-pohon yang menimpa Rumah dan juga jaringan PLN, Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun taksiran kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” jelas Arnalim.

Sementara, sampai berita ini di terbitkan, evakuasi pohon Tumbang, masih di lakukan, dengan penjagaan ketat TNI Polri, dari Koramil 0503/Kalijati, dan dari Polsek Cipeundeuy Subang. (Wan/Red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Harkitnas: Pj Bupati Subang bersama Forkopimda Ziarah ke TMP Cidongkol

  Lingkarselatan.com, SUBANG- Momen Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Pj Bupati Subang Imran ziarah kubur di taman makam Pahlawan Cidongkol...

More Articles Like This