Turun ke Bawah, PA GMNI Subang Gelar Bakti Sosial, Augi : Kita harus semangat gotongroyong

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG- Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional  (GMNI) Subang menyalurkan paket sembako dalam rangka bakti sosial dan kepedulian di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan bakti sosial bertajuk” Semangat Bergerak Untuk Berbagi”dilaksanakan di tiga desa, yakni, di Desa, Ciboga, Desa Majasari dan Desa Padaasih, Kecamatan Cibogo, Subang , Minggu (13/2/2022).

Ketua PA GMNI Kabupaten Subang Augi Sugianto, menyebutkan penyaluran bansos itu dalam kegiatan bakti sosial ini sebagai upaya untuk meningkatkan rasa empati dan kepedulian sosial terhadap sesama di tengah pandemi.

 

Dijelasakan Augi, tema “Semangat Bergerak Untuk Berbagi”, memiliki arti yang harus sampaikan maknanya. Yakni kondisi pandemi yang dialami selama hampir dua tahun ini telah merubah berbagai hal, dampaknya sangat berpengaruh khusus masyarakat bawah.

“Selain itu, situasi pandemi covid -19 ini sangat berdampak bagi semua elemen masyarakat, terutama dari segi ekonomi. Hal inilah yang memantik kami untuk selalu bergerak, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial sebagai upaya untuk meningkatkan rasa empati dan kepedulian sosial terhadap sesama,” ujar Augi saat ditemui disela kegiatannya, Minggu (13/2/2022).

Pria yang akrab disapa Bung Ugi ini pun menyapaikan, bahwa pentingnya kaum muda berbagi, bergotongroyong, karena gotongroyong identitas dan nilai budaya serta merupakan kekuatan besar bagi masyarakat Indonesia yang perlu terus dikembangkan, tak terkeculai di Subang.

“Dengan kegiatan ini,  kami berikan  dorongan agar kita tetap semangat untuk bergerak memiliki keyakinan bahwa akan ada hari esok yang akan lebih baik,” ucapnya.

Begitupun pesan Sekretaris Jenderal DPP PA GMNI, DR. Abdy Yuhana, lanjut Ugi, beliau menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial harus menjadi program yang berkelanjutan.

“Karena kegitan baksos ini salah satu bentuk implementasi Ideologi Marhaen, para Alumni GMNI yakni kaum marhaenis harus berada ditengah tengah masyarakat bawah,”ujarnya.

Kepala Desa Cibogo, Ahmad Mahbubi, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga PA GMNI Subang yang ikut berperan meringankan beban masyarakat.

“Masyarakat yang mengikuti kegiatan ini, Alhamdulilah, selain sudah di vaksin mereka memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan,” terang Ahmad.

Semantara itu, Tia, seorang petani mengaku sangat senang dan bersyukur usai mendapat bingkisan sembako yang disalurkan oleh kelaurga besar PA GMNI Subang. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelengara kegiatan tersebut.

“Ya, pastinya seneng sekali dan bersyukur. Bantuan sembako ini, bagi saya dan kelurga pastinya sangat membatu.Haturnuhun , Augi, katampi pisan bantosanna,” ucap Pak Tia usai menerima satu paket sembako. (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This