Pabrik Aqua Subang Meraih Penghargaan Top CSR Awards 2022

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, Jakarta – 30 Maret 2022 — Tiga pabrik Danone-AQUA di Jawa Barat berhasil menyabet penghargaan pada perhelatan Top CSR Awards 2022. Ketiga pabrik itu adalah Pabrik Danone-AQUA Subang, Pabrik Danone-AQUA Cianjur, dan Pabrik Danone-AQUA Caringin. Keberhasilan ini didasarkanpada penilaian dewan juri yang berbasis ketentuan ISO 26000, good corporate governance (GCG), dan strategi bisnis ketiga pabrik tersebut.

Penghargaan Top CSR Awards 2022, PT. Tirta Investama Aqua Pabrik Subang, pada tahun ini mendapat 2 penghargaan dengan katagori :
1. Penghargaan sebagai Top Leader on CSR Komitmen yang diterima langsung oleh Dwi Nofriyadi selaku kepala Pabrik
Subang; dan
2. Sebagai penerima Penghargaan CSR Awards tahun 2022, penghargaan di terima oleh Zaenal Abidin selaku SR-CSR Manager.
Pabrik Cianjur diterima oleh Krisvan Sarendeng, selaku kepala Pabrik Danone-AQUA.
Sementara untuk Pabrik Caringin Bogor diterima oleh Teguh Santoso sebagai Kepala Pabrik – pada puncak acara Top CSR Awards 2022 yang diselenggarakan pada 30 Maret 2022 di Jakarta dengan mengusung tema “Being A Resposible Company is A Key Strategy for Sustainable Business Growth”.

Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2022 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani menjelaskan, ajang penghargaan ini digelar untuk mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia. “Top CSR Awards ini merupakan kegiatan pembelajaran CSR sekaligus kegiatan penghargaan CSR terbesar dan paling membanggakan di Indonesia,. Selain itu, yang terpenting manfaat dari program-program yang ikut serta pada ajang ini dapat dirasakan  oleh berbagai pihak,” kata Lutfi.

Keberhasilan Pabrik Danone-AQUA Subang didasarkan pada program unggulan pengembangan ekowisata —  edukasi berbasis budaya dan pelestarian lingkungan di Kampung Banceuy, Desa Sanca, Subang. Dari Pabrik Danone-AQUA Cianjur mengikutsertakan program unggulan pemberdayaan ekonomi yang diintegrasikan dengan pertanian beras sehat dan pertanian paprika.
Sementara itu program unggulan dari Caringin Bogor adalah transformasi digital di Kampung Muara Jaya yang mampu memberikan layanan internet murah untuk cakupan wilayah seluas 120 hektar dengan 1000 user.

“Dalam pengembangan program CSR di Jawa Barat kami selalu melihat dan menintegrasikan program-program itu dengan kebutuhan masyarakat. Dalam pelaksanaannya kami selalu menitikberatkan pada manfaat untuk masyarakat, dilakukan secara berkelanjutan, dan melibatkan berbagai pihak,” kata Senior External Relations Manager Region Jabar Danone-AQUA Murtijo Utomo yang bersyukur atas penghargaan Top CSR Awards 2022 untuk tiga Pabrik Dabone-AQUA di Jawa Barat.

Top CSR Awards  selalu diikuti oleh ratusan perusahaan. Selain proses penilaian yang obyektif dan independen, setiap peserta mendapat banyak manfaat karena dapat terpacu serta terus belajar dan berusaha untuk meningkatkan efektivitas dan kualitas program CSR masing-masing.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Jelang Pilkades Digelar, Muspika Jalancagak Gelar Apel Pasukan Pengamanan, Camat Jalancagak : Calon dan pendukungnya harus siap menang dan siap kalah

  Lingkarselatan.com, SUBANG-Seperti diketahui, Pemda Kabupaten Subang menetapkan hari H pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 3 Desember 2023....

More Articles Like This