Panen Cabai di Lembur Tohaga Lodaya Ciater, Kapolres Subang Apresiasi Kelompok Tani Milenial

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG– Kapolres Subang AKBP Sumarni melakukan panen perdana cabai di lahan pertanian Lembur Tohaga Lodaya Polres Subang yang berlokasi di Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Rabu siang (28/12/2022)

Di lahan seluas 8000 meter persegi ini, Kapolres Subang bersama jajarannya melakukan panen perdana bersama dengan Kelompok Petani Milenial Lembur Tohaga Lodaya Polres Subang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Kelompok Petani Milenial Kampung Tohaga Lodaya, Tono Firmansyah yang telah melakukan budidaya pertanian cabai

“Panen perdana ini menunjukkan hasil kerja keras seluruh anggota kelompok petani dalam melakukan budidaya pertanian. Saya berharap dengan panen perdana lahan pertanian petani milenial ini diharapkan dapat menarik minat generasi muda untuk menekuni pertanian,” kata AKBP Sumarni.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa Polres Subang terus mendukung adanya kegiatan budidaya pertanian yang dilakukan milenial pasalnya, untuk mengembangkan potensi bidang pertanian yang bertujuan untuk menekan adanya inflasi ketahanan pangan di Kabupaten Subang.

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini penghasilan petani semakin baik, bahkan panen ini bakal mendorong warga lain untuk beraktivitas yang sama dengan memanfaatkan potensi yang ada di areal yang dimiliki.

“Kami berharap melalui program Lembur Tohaga Lodaya Polres Subang ini dapat mendorong tumbuhnya minat menanam cabai, sehingga bisa menekan inflasi ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Subang, ” tutup Kapolres.

Sementara itu menurut petani Milenial, Tono Firmansyah kegiatan panen perdana cabai ini sebelumnya diawali dengan kegiatan penanaman yang dirintis oleh Kapolres Subang.

“Tiga bulan yang lalu, ribuan pohon lebih bibit cabai yang di tanam ibu Kapolres besama para petani melalui program Lembur Tohaga Lodaya Polres Subang, dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, Alhamdulillah hari ini sudah bisa dipanen, ” ucapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This