Pantau Harga Jelang Ramadhan, Polres Subang dan DKUPP Sidak ke Pasar

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Jelang bulan suci Ramadhan, Polres Subang gelar inspeksi mendadak di sejumlah pasar di Subang, Senin (13/3/2023).
Kegiatan dipimpin langsung Kapolres AKBP Sumarni ini dilakukan guna memonitoring harga kebutuhan pokok dan juga ketersediaan minyak goreng.
Kapolres Subang AKBP Sumarni  mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin serta melakukan pemantauan atau monitoring ke lokasi Pasar Terminal Subang dan Pasar Pagaden.Hasilnya, sejumlah kebutuhan pokok masih relatif aman.
“Kami melakukan pengecekan langsung terhadap pedagang sembako maupun kebutuhan pokok lainnya. Kami bersama DKUPP Subang, melakukan pengecekan harga sembako menjelang puasa nanti. Harga harga bahan pokok ini masih relatif aman, bahkan belum ada kenaikan harga yang signifikan,”ujar Sumarni
Hasil monitoring, kata Sumarni, untuk harga beras di dua lokasi pasar tersebut harga masih stabil, stock masih aman.
“Untuk harga beras, masih relatif aman antara Rp. 12 ribu per Kg, dan yang terendah masih di harga Rp. 7500, per Kg, sedangkan untuk harga telor, masih di kisaran Rp. 24 ribu sampai Rp. 28 ribu per Kg, sedangkan untuk harga gula pasir masih di harga Rp. 13 ribu sampai 14 ribu per Kg,” ungkap Sumarni.
Ia juga menambahkan bahwa, untuk harga minyak curah di dua lokasi pasar tersebut masih relatif murah bahkan stock juga berlimpah.
“Kalo untuk harga minyak goreng curah saat ini harga sudah mulai turun, dengan harga Rp. 13.500 per Kg nya dan harga di beberapa toko masih variatif,” ucapnya
Sementara itu, untuk stock sayur mayur di dua pasar tersebut masih aman dan harga bervariasi, untuk harga bawang merah dan bawang putih masih di kisaran harga Rp. 32 ribu per Kg, harga cabai rawit juga kisaran Rp. 70 sampai Rp. 80 ribu per Kg.
“Kami bersama Dinas terkait, akan terus memantau di lapangan, dan tentunya sampai saat ini harga bahan pokok tersebut masih relatif aman,” tutupnya (*)
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Harkitnas: Pj Bupati Subang bersama Forkopimda Ziarah ke TMP Cidongkol

  Lingkarselatan.com, SUBANG- Momen Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Pj Bupati Subang Imran ziarah kubur di taman makam Pahlawan Cidongkol...

More Articles Like This