Pasca Longsor, Personil Kodim 0605 /Subang Bareng Warga Gotong Royong Bersihkan Material Longsor Cipondok, Ini dia Foto-Fotonya 

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Hari Keempat Pasca Bencana Longsor Cipondok, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0605/Subang, Mayor Inf Rochmani Nurbiantoro, bersama jajaran TNI-Polri dan Tim SAR gabungan, melaksanakan kegiatan pembersihan di lokasi bencana tanah longsor di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang. Kabupaten Subang, Kamis, 11/1/2024.

 

Kegiatan pembersihan ini melibatkan Personel dari Kodim 0605/Subang, Polres Subang, BPBD Subang, Tagana, Karang Taruna yang tergabung dalam Tim SAR gabungan, sekitar 40 orang turut ambil bagian dalam giat ini.

Di lokasi, Kasdim 0605/Subang, Mayor Inf Rochmani Nurbiantoro, menegaskan bahwa pembersihan di lokasi longsor dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap warga binaan yang mengalami musibah.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah. Harapannya, apa yang kita lakukan ini dapat memberikan dorongan moral, semangat, serta meringankan beban warga yang mengalami musibah,” ujarnya.

Dari hasil pembersihan dan evakuasi ditemukan barang milik warga berupa Uang sebesar Rp. 15.712.500, Kendaraan Roda dua 7 unit, Emas (Kalung dan cincin), Hp 2 buah dan Dokumen lainnya. Hasil temuan tersebut seluruhnya ditemukan kembali sesuai laporan dari masyarakat, selanjutnya hasil pencarian di serahkan ke pihak BPBD Subang.

Memasuki hari keempat pasca terjadinya bencana alam longsor yang menerjang Kampung Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, sebanyak 138 warga masih bertahan di Posko pengungsian.(*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This