Peduli Kemanusiaan, Ratusan Personel Polres Subang Donorkan Darahnya

0
122

Lingkarseletan.com, SUBANG- Wakil Ketua PMI Kabupaten Subang, dr. H. Mugia Nugraha, MM memberikan apresiasi aksi jajaran Polres Subang yang digelar di Aula Patriatama Jalan Mayjen Sutoyo, Subang, Selasa (7/6)

Hal ini, berkat aksi Bhakti sosial kesehatan berupa donor darah yang banyak diikuti anggota baik perwira maupun bintara jajaran Polres Subang.

“Tercatat yang mengikti mencapai 203 orang, namun yang bisa mendonor hanya 146 orang. Jelas, ini sangat bermanfaat dan membantu stock kebutuhan akan darah yang selama ini selalu kosong. Semoga menjadi amal ibadah dan kita semua sehat selalu,” katanya usai menghadiri kegiatan.

Dia menyebutkan, hasil donor darah mencapai 146 labu, terdiri dari golongan darah A 25, B 52, O 58 dan AB 11.

“Jumlah pendonor lebih dari 200 tetapi tekanan dan Hb darahnya tidak memungkinkan untuk diambil, “jelasnya

Kapolres Subang,AKBP Sumarni melalui Wakilnya, Kompol Satrio Prayogo, menyatakan kalau kegiatan donor serentak seluruh Indonesia dan sebenarnya banyak anggota yang rutin setiap 3 bulan sekali. Hanya kali ini kebetulan dalam rangka HUT ke 76 Bhayangkara.

“Donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia karena dapat membantu warga yang benar-benar membutuhkan darah tersebut untuk menyambung hidupnya,”jelasnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.