Peduli : Pabrik AQUA Subang Salurkan Air Bersih untuk Warga Subang yang Alami Kekeringan

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Pabrik AQUA Subang menyalurkan bantuan air bersih sebagai wujud kepedulian pada warga terdampak bencana kekeringan di beberapa wilayah di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (21/9/2023).

Penyaluran bantuan air bersih tersebut untuk membantu warga Desa Palasari, Ciater, yang mengalami kesulitan air bersih. Menurut warga setempat, musim kemarau melanda mereka mulai merasakan kesulitan air bersih.

Warga pun terpaksa mencari air bersih hingga ke luar desa dan kecamatan yang jaraknya lebih dari 10 kilometer.

“Kondisi seperti ini (kesulitan air ) sejak musim kemarau berlangsung tiga bulan. Selama ini kami meminta air bersih ke kampung tetangga,” kata Rahmat warga Palasari, Kamis (21/9/2023).

“Alhamdulillah sekarang ada bantuan air bersih dari Aqua. Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Aqua menyalurkan air bersih kepada warga desa kami,” tambah Rahmat

Sementara itu, Stakeholder Relation Manager Pabrik Aqua Subang Zaenal Abidin mengatakan bahwa pasokan air bersih itu merupakan bantuan dari pihak Pabrik Aqua Subang dilakukan sejak 14 September lalu bekerjasama dengan perusahaan PDAM atau Perumda.

“Rencananya kamai akan terus menyalurkan air bersih sesuai kemampuan yang kami miliki hingga dua bulan ke depan,” ungkapnya.

Zaenal berharap pasokan air bersih ini dapat membantu meringankan beban warga yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih.

“Semoga, bantuan pasokan air bersih ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bantuan pasokan air besih tersebut merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pabrik Aqua di Subang,” tambah Zaenal.

Penyaluran air bersih juga dilakukan Aqua di berbagai lokasi di Jawa Barat, yaitu di Sukabumi, Sentul, Parung, Cigombong, Bogor dan Cianjur.

“Tak hanya di kabupaten Subang, Aqua gerak capat menyalurkan air bersih kepada masyarakat di berbagai lokasi di Jawa Barat selama musim kemarau ini. Hal ini merupakan bagian dari upaya kami ikut meringankan beban warga masyarakat yang kesulitan memperoleh air bersih, yang lokasinya jauh dari pabrik kami.” jelas Senior External Relations Manager Danone-AQUA Wilayah Jawa Barat Murtijo.

Warga masyarakat di berbagai wilayah di Jawa Barat menggunakan berbagai wadah untuk mendapatkan air bersih. Ada yg gunakan ember, jerigen, tong, gerobak dengan galon-galon, dan lain-lain. Yang penting mereka bisa membawa air bersih untuk kebutuhan keluarga masing masing.

Kepala Pabrik Aqua Subang Dwi Nofriyadi menjelaskan, bahwa Pabrik Aqua Subang selama ini memproduksi produk Aqua dengan memanfaatkan air yang berasal dari sumber air yang terlindungi, mengandung mineral alami yang terjaga baik, dan proses produksi dijalankan secara aman dan higienis.

“Nah, dalam menjalankan kegiatan operasionalnya Pabrik Aqua Subang selalu menjalin hubungan baik dengan masyarakat di sekitar pabrik. Oleh karena itu pemberian bantuan air bersih ini menjadi momentum dan perwujudan berbagi kebaikan dengan masyarakat sekitar, “jelas Dwi Nofriyadi

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Palasari Kecamatan Ciater Nana Hidayat, Tim BPBD Subang dan Atin dari PDAM Subang. (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Terkait Rencana Pembangunan Pesona Subang Mall, Komisi II DPRD Subang Gelar Rapat Dengar Pendapat Dengan Para Pedagang Pujasera

Lingkarselatan.com, SUBANG- Rencana pembangunan Pesona Subang Mall di area Pujasera dan bekas gedung Bioskop Chandra, belum mencapai kesepahaman antara...

More Articles Like This