Peduli Sesama, Kapolres Subang Salurkan Bantuan Untuk ODGJ

0
124

lingkarselatan.com, SUBANG – Bentuk kepedulian terhadap sesama dan juga terhadap mereka yang membutuhkan uluran tangan, Kapolres Subang memberikan dukungan terhadap aksi sosial Bhabinkamtibmas Bripka Erick yang peduli terhadap ODGJ, di Yayasan Rodhatul Ulum 2 di Kampung Karapyak, RT. 15/08, Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang Subang, Selasa, (7/6/2022).

Dalam kunjungannya Kapolres Subang, di Dampingi Kasat Binmas Polres Subang, Kasi Propam Polres Subang, dan juga Kapolsek Sagalaherang Subang, beserta Bhabinkamtibmas Desa Cintamekar Serangpanjang Subang dan juga Kepala Dusun Kampung Karapyak, Desa Cintamekar, Serangpanjang.

Sementara itu, Yayasan yang di kunjungi Kapolres tersebut, salah satu yayasan pengobatan bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), yang di pimpin langsung salah satu Ustadz, bahkan sebanyak 50 ODGJ, di rehabilitasi di yayasan tersebut.

Pimpinan Yayasan Rhodhatul Ulum 2, H. Iskandar, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Polres Subang, yang di pimpin langsung Kapolres Subang, AKBP. Sumarni, yang telah menyambangi dan bersilaturahmi dengan ODGJ di Yayasan nya tersebut, bahkan dirinya pun merasa terharu terhadap kepedulian Bhabinkamtibmas Bripka Erick yang seringkali memberikan sentuhan dan terapi kepada warga ODGJ di yayasannya serta bangga dengan kedatangan Kapolres Subang.

“Alhamdulillah saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Kapolres, walau perjalanan cukup lumayan jauh dari Pusat Kota Subang, akan tetapi ibu Kapolres Sangat peduli sekali terhadap ODGJ di Yayasan kami termasuk ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bhabinkamtibmas Bripka Erick yang hampir setiap hari menyambangi dan memberikan sentuhan terapi terhadap warga ODGJ,” ujar H. Iskandar.

“Untuk ODGJ di Yayasan kami ada 50 orang, namun sisa nya tinggal 47 orang lagi, dan sisa nya sudah tahap penyembuhan, dan mereka Alhamdulillah saat ini sudah mulai pulih, walau memang secara bertahap,” ungkap H. Iskandar.

Sementara, Kapolres Subang, AKBP. Sumarni, yang di dampingi Kapolsek Sagalaherang, IPTU Irfan, mengatakan bahwa, dirinya merasa terharu melihat warga ODGJ di Yayasan tersebut, karena ada anak umur 9 tahun yang awalnya korban KDRT oleh orang tua nya, saat ini sudah dalam tahap penyembuhan.

“Alhamdulillah saya sampai juga di yayasan rehabilitasi ODGJ, dan tentunya saya merasa terharu terhadap mereka karena salah satunya ada anak anak dan saya juga bangga terhadap Bhabinkamtibmas desa Cinta Mekar Bripka Erick yang telah memberikan sumbangsihnya seperti memandikan mereka, mengajak berolahraga, mengajarkan bercocok tanam dan giat lainnya sehingga mampu memberikan kegembiraan terhadap warga ODGJ di yayasan ini dan ada beberapa dari mereka yang sudah pulih dan bisa kembali ke keluarganya, ,” jelas AKBP. Sumarni.

Dalam kegiatan Silaturahmi Kamtibmas tersebut, Kapolres Bersama Rombongan memberikan paket Beras dan membagikan snack ke warga ODGJ tersebut, bahkan usai kunjungan ke Yayasan ODGJ, Kapolres juga memberikan bantuan sembako terhadap warga kurang mampu di sekitaran yayasan ODGJ. (Wan/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.