Pelantikan Kades Cijengkol, Kang Jimat Berpesan Kades & Warga Tetap Kompak Memajukan Desa

0
439

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang Haji Ruhimat, atau biasa dipanggil Kang Jimat, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang H. Yoyoh Sopiah Ruhimat, melantik Kades terpilih Desa Cijengkol Yayan Solihin di Halaman Desa Cijengkol Kecamatan Serang Panjang Kabupaten Subang. Rabu, 2 Februari 2022.

Kegiatan pelantikan dimulai dengan penampilan kelompok Paduan Suara PGRI Cabang Serangpanjang yang mempersembahkan lagu Subang Jawara, Serangpanjang Panineungan dan Sekoper Cinta.

Camat Serangpanjang, Indri Tandia dalam sambutan selamat datang menyampaikan pada pelaksanaan Pilkades di desa Cijengkol ada 5 kontestan dan hingga akhir pelaksanaannya berjalan aman dan kondusif.

Indri menyampaikan terimakasih atas kebijakan Kang Jimat yang telah mengangggarkan penyelenggaraan Pilkades sehingga para calon tidak ada sedikitpun terbebani anggaran iuran.
“Mudah mudahan dengan tidak adanya pungutan untuk Pilkades kinerja kades yang terpilih tidak kendor karena adanya beban hutang.” Harap Indri.

Camat Serangpanjang menyampaikan sudah 2 tahun lebih pandemi covid 19 melanda Subang, dirinya mengungkapkan saat ini Bupati lebih mementingkan bagaimana menyelamatkan nyawa warga Subang, Sehingga program Jimat Akur banyak yang harus dialihkan kepada penanganan covid-19, walaupun tersendat pihak kecamatan di Serangpanjang dan kepala desa tetap berupaya menganggarkan dana untuk infrastruktur, saat ini jalan kabupaten di Wilayah Serangpanjang ada 3, seperti Serangpanjang – Cipancar 90 %, Cijengkol ke Telaga Sari 60% yang sudah rampung. Pihaknya berkomitmen untuk memajukan infrastruktur Serangpanjang kedepannya melalui mekanisme Musrenbang.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan dirinya percaya warga desa Cijengkol sangat kompak dan dapat mengimplementasikan semangat Jawara dengan gotong royong.
“Semoga Ke depannya dapat dilanjutkan dengan kepala desa yang baru.” Harap Kang Jimat.

Kang Jimat memberikan apresiasi kepada para kontestan yang telah lapang dada, berbesar hati siap mendukung kepala desa terpilih dalam membangun Desa Cijengkol ke depannya. Kang Jimat atas nama pemerintah kabupaten Subang, mengucapkan selamat kepada pak Yayan Solihin, “Bral laksanakeun tugas jeung amanah ti warga desa Cijengkol” Ujar Kang Jimat.

Kang Jimat menitipkan agar tidak sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan, seperti berurusan dengan pihak hukum. Kang jimat meminta Kades terpilih untuk membuka inovasi dan kreativitas. Termasuk sinergi dengan calon Kades yang kemarin mencalonkan diri, “apa yang ada di benak kang Iwan(kontestan Pilkades), apa yang ingin dibangun di Cijengkol, sampaikan kepada pak Yayan (Kades terpilih), Apalah artinya kang Yayan tanpa dukungan Dari warga Cijengkol” Tutur Kang Jimat.

Kang Jimat menginginkan keberhasilan program Jawara dapat muncul di wilayah Serangpanjang khususnya Desa Cijengkol. Menutup sambutannya Kang Jimat mengamanatkan kades terpilih untuk menjalankan tugas sesuai tupoksi, dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas.

Hadir dalam kesempatan tersebut Seketaris Daerah Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Anggota DPRD Subang, bpk. H.Kosim, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Camat Serangpanjang bersama jajaran, Muspika Kecamatan Serangpanjang, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Serangpanjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.