Pemdes Caracas Subang, Salurkan BLT Minyak Goreng dan BPNT Sembako

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Berkah Ramadhan, Pemerintah Desa (Pemdes) Caracas Kecamatan Kalijati Subang, salurkan BLT Miyak Goreng (Migor), dan BPNT Sembako kepada 323 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di aula Desa Caracas Kalijati Subang, Minggu (17/4/2022).

Sementara dalam penyaluran BLT Migor dan BPNT Sembako ini pun Masing masing KPM mendapatkan BLT Minyak Goreng sebesar 300 ribu untuk 3 bulan kedepan April, Mei dan Juni yang di bayar 3 bulan sekaligus, sedangkan BPNT Sembako sebesar 200 ribu untuk salur bulan Mei, jadi total uang yang di terima masing masing KPM sebesar 500 ribu rupiah.

Kades Caracas Kecamatan Kalijati, Usep mengatakan bahwa, penyaluran BLT ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan menjaga daya beli masyarakat terutama yang berkaitan kebutuhan pangan sehari hari seperti kebutuhan minyak goreng.

“Dikarenakan kebutuhan sehari-hari seperti minyak goreng harga meningkat, kami dari pihak Pemdes Caracas bersama PT. Pos Indonesia langsung mendistribusikan bantuan tersebut terhdap 323 warga Desa Caracas,” ujar Usep.

Selanjutnya, Usep juga berharap bahwa, agar bantuan Migor dan BPNT Sembako ini pun dapat di pergunakan dengan baik, untuk keperluan sehari-hari.

“Belanjakan uang tersebut sesuai peruntukanya yaitu untuk beli Migor dan sembako, jangan dibelikan yang lainnya, apalagi untuk poya-poya,” ungkap Kepala Desa Caracas.

Sementara itu, salah satu Warga masyarakat Desa Caracas, Ratim dirinya merasa bangga dan berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan minyak goreng dan BPNT Sembako.

“Saya sangat berterimakasih, kepada pemerintah yang telah membagikan bantuan ini, insya Allah akan saya pergunakan untuk membeli minyak goreng dan sembako, Alhamdulillah saya dapat 500 ribu rupiah,” jelas Ratim.

Sementara itu, dari ratusan warga masyarakat Desa Caracas yang mendapatkan bantuan tersebut, sebelumnya mereka mengikuti vaksinasi Covid 19, bahkan mereka pun sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi tersebut.

Kepada UPTD Puskesmas Kalijati, H. Tatang Hidayah melaui Bidan Desa Caracas, Atin Rohaeni yang di dampingi Pos KB Desa Caracas, Onerah mengatakan bahwa, semenjak malam hari sebelum. Pelaksanaan pendistribusian bantuan Migor dan BPNT Sembako, warga Desa Caracas sangat antusias.

“Alhamdulillah kami bersama Pemdes Caracas terus menggenjot vaksinasi bagi warga yang belum di vaksin atau vaksin dosis 2, dan 3, bahkan mereka pun membutuhkan vaksinasi tersebut, apalagi mereka yang hendak mudik jauh keluar kota,” jelas bd. Atin Rohaeni. (Wan/Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This