Percantik Jogging Track Alun Alun, Pemcam Jalancagak Gandeng Perusahaan, Camat : Bantuan aspal ini diberikan PT. BBC

Berita Pilihan

Lingkarsetan.com, SUBANG- Pemkab Subang terus melakukan inovasi dalam mempercantik kota. Salah satunya merevitalisasi Alun-alun Kecamatan Jalancagak baik dari segi fasilitas maupun estetika. Hal ini dilakukan sebagai usaha Pemkab Subang untuk mempercantik kawasan yang menjadi lintasan wisatawan di wilayah Subang Selatan.

Saat ditemui, Camat Jalancagak, Aris Ristian, mengatakan pihaknya masih fokus menyelesaikan pembangunan sebagian jogging track di Alun-alun. Menurut Aris, fasilitas jogging track ini sangat penting untuk memberi fasilitas bagi pecinta lari dan olahragawan.

“Harapannya, saya ingin mereka betah beraktifitas di seputar alun alun ini. Apa lagi, setiap harinya, terlebih sore hari alun alun ini merupakan pusat kegiatan masyarakat serta sebagai tempat bermain anak anak juga orang dewasa hinggha lanjut usia,” terang Aris saat ditemui di lokasi, Rabu (29/6/2022)

Khusus untuk pembangunan pagar alun alun dan pemugaran pendopo, lanjut dia, menggunakan anggaran APBD Subang.

Untuk pengaspalan (hot mix) jogging track mengunakan bantuan hibah dari PT. Berkah Ciherang Abadi (BBC) Grup.

“Bantuan hibah ini diberikan BBC Grup untuk fasilitas Pemerintah Kecamatan Jalancagak sebagai bentuk kepedulian dari pihak perusahaan,” ucap Aris.

Pihaknya akan terus berupaya untuk mempercantik kawasan Jalancagak dengan menggandeng sejumlah perusahaan yang ada di wilayahnya.

“Kami berharap perusahan perusahan yang ada di wilayah kecamatan ini (Jalancagak), bisa ikut serta dalam mensupport program Pemkab Subang untuk untuk mempercantik kawasan Jalancagak yang menjadi jalur wisata yang setiap harinya menjadi lintasan wisatawan,” ungkapnya

Aris juga apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan pihak PT. Berkah Ciherang Abadi (BBC) atas partisipasinya mewujudkan keinginan warga Jalancagak untuk memiliki Alun alun yang bisa dijadikan tempat rekreasi, olahraga serta ramah lingkungan.

PT.BBC Grup ini telah melaksanakan tanggung jawab sosial.Oleh karenanya saya menyampaikan terima kasih yang setinggi tingginya atas partisipasinya. Mudah mudahan alun alun kebanggaan warga Jalancagak ini tak hanya cantik, tapi juga nyaman dan idah. Sesuai motto kecamatan Jalancagak, Jalancagak Campernik,Subang Jawara,”pungkas Kang Aris sapaan akrabnya

Ditambahkan,Owner PT. BBC, H. Herdis menyampikan bahwa pelaksanaan hotmix tersebut diharapkan berjalan sesuai apa yang diharapkan dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Ujar H.Herdis. (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This