Pererat Silaturahmi, DAHANA Gelar Media Gathering

0
296

Lingkarselatan.com, SUBANG – Tim Komunikasi PT DAHANA menggelar Media Gathering dengan para juru kabar Kabupaten Subang yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Subang (AWAS). Acara digelar dalam rangkaian buka puasa bersama di Saung Ambu, Subang pada Rabu, 27 April 2022.

Senior Manager Legal & Corporate Communication PT DAHANA, Juli Jajuli menyampaikan, kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka memberikan informasi terbaru mengenai perusahaan, terutama tentang lini bisnis serta program prioritas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Sebagai kiblat bahan peledak Indonesia, DAHANA memberikan pelayanan mengusung Total Explosives Solution, yang terdiri dari drilling dan blasting, explosive manufacturing, defence related, dan jasa terkait bahan peledak lainnya,” ungkap Juli.

Dengan dukungan Energetic Material Center dan sumber daya manusia yang mumpuni, hingga saat ini, DAHANA tercatat sebagai salah satu perusahaan plat merah yang melayani berbagai perusahaan pertambangan besar di Indonesia, serta terlibat dalam berbagai Proyek Strategis Nasional (PSN) yang diusung oleh Pemerintahan dalam rangka pemerataan ekonomi nasional.

Saat ini, DAHANA juga tergabung dalam holding BUMN Industri Pertahanan, Defend ID bersama-sama dengan PT Len Industri (Persero) sebagai induk, PT PINDAD, PT PAL Indonesia, dan PT Dirgantara Indonesia. DAHANA memiliki tugas pokok pada pemenuhan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) di bidang energetic materials.

Selain itu, sebagai Ketua Forum TJSL Subang, DAHANA berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang tak hanya maju sebagai perusahaan, namun turut memberikan dampak untuk maju bersama masyarakat, terutama yang berada di sekitar perusahaan. Selama masa pandemi Covid-19 saja, DAHANA telah memberikan berbagai bantuan bagi masyarakat, dari bantuan kesehatan, pendidikan, hingga bantuan permodalan, pembinaan, dan pemasaran UMKM di Kabupaten Subang.

“Pada tahun ini, TJSL DAHANA berfokus pada pemenuhan Target Pembangunan Berkelanjutan atau Suistanable Development Goals (SDGs) di bidang pendidikan, lingkungan, dan pengembangan UMKM,” tambah Juli Jajuli.

Acara media gathering pun disambut hangat oleh perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Subang, Daliy Kardilan, menurutnya media gathering ini dapat menjadi ajang silaturahmi antara media yang bergerak di Kabupaten Subang dengan manajemen DAHANA.

“Apalagi di bulan suci Ramadhan ini, mudah-mudahan silaturahim ini dapat mempererat hubungan media-media dengan DAHANA, sekaligus dapat membuka pintu-pintu rezeki dan memperpanjang umur,” ujar Dally.@dahana.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.