Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0605/Subang Pimpin Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga

Berita Pilihan

 

Lingkarselatan.com, SUBANG– Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., memimpin jalannya Upacara Ziarah Nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Subang, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cidongkol, Subang dengan Tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Jumat (10/11/2023)

Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., bertindak sebagai inspektur upacara mengawali upacara ziarah dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan secara militer, mengheningkan cipta dan prosesi peletakan karangan bunga di depan tugu TMP Cidongkol.

Ditemui setelah pelaksanaan upacara ziarah, Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk meneladani para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih guna merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia dan mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Lebih lanjut Dandim Subang mengatakan Hari Pahlawan merupakan salah satu momen bagi kita semua anak bangsa untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga dengan momen penting ini bisa menggugah semangat kita dalam meneruskan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan,” Tegas Letkol Bambang.

Kegiatan Ziarah ini dilaksanakan sebagai bentuk pemberian penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ziarah nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Subang, Kapolres Subang, Sekda Kab. Subang, Danyonif 312/KH, Lanud Suryadarma, DPRD Kab. Subang, Kajari Subang, Pegadilan Negeri Subang, Pepabri Kab. Subang, LVRI Kab. Subang, PPAU Kab. Subang dan Piveri Kab. Subang. (*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This