Peringati Hari Sungai Sedunia dengan Gelar Aksi Bersih -Bersih, Kang Jimat Ajak Warga Jaga Kelestarian Sungai dan Lingkungannya

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Ratusan warga menggelar aksi bersih bersih saluran air yang melintasi Kelurahan Soklat, Subang, Jumat (13/10/2023.

Kegiatan bersih bersih bantaran dan saluran air ini diinisisi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Subang, dipimpin langsung oleh Bupati Subang H.Ruhimat dan Wakil Agus Masykur, dalam rangka peringati Hari Sungai Sedunia.

Kegiatan bersih bersih saluran air di wilayah perkotaan tersebut dimulai dari depan Radio Benpas hingga Wisma Karya atau Museum Subang, diikuti oleh seluruh OPD, BUMN /BUMD serta stakeholder swasta dan warga sekitar.

Kepala DLH Subang, Hari Rubianto, tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut, yakni sebagai gerakan bersama untuk dapat lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya sungai.

“Pekerjaan rumah kita masih banyak, masih ada saja yang buang sampah ke sungai. Mudah mudahan gerakan hari ini bisa menjadi gerakan bersama bagi seluruh masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan, ” ujar Hari.

Bupati Subang H. Ruhimat berharap, kegiatan yang kini dilaksanakan, mampu berjalan secara terus menerus dan diterapkan disemua wilayah agar kebersihan lingkungan di tiap wilayah Subang dapat terjaga dengan baik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini, bisa berlanjut untuk menumbuhkan kesadaran betapa pentingnya kebersihan lingkungan.” ujarnya.

“Mudah mudahan kegitan ini bukan hanya sebatas serominial, tapi murni dari hati dan kesadaran diri akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar kita, ” pungkasnya (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This