Persikas Promosi ke Liga 2, Ribuan Suporter Singa Subang pun Sambut Gembira Lewat Konvoi di Jalanan

0
29
Oplus_0

Lingkarselatan.com, SUBANG-Ribuan warga dan suporter Persikas turun ke jalan melakukan konvoi merayakan keberhasilan klub kebanggaan mereka promosi ke Liga 2 Nasional

Konvoi rombongan Skuad Persikas Subang menggunakan Mobil Jawara Wisata (Jarwis) mengambil rute dari Jalan Raya Otista Subang menuju Alun-alun Subang, Selasa (4/6/2024).

Tim kebanggaan masyarakat Subang berjuluk Singa Subang itu melakoni laga ketat dalam lanjutan Liga 3 Nasional babak 8 besar dan berhasil torehkan prestasi promosi Liga 2 Nasional.

Tampak para suporter bersama warga juga berdoa untuk kemajuan sepakbola Subang di Liga 2 nanti. Kemudian mereka melakukan konvoi dengan pengawalan ketat dari kepolisian.

Nyanyian suporter terdengar di sepanjang konvoi berlangsung.

Saat iring iringan skuad Persikas tiba di titik kumpul di Alun-alun Subang, warga, suporter hingga pelajar pun berlari lari sambil bersorak gembira menyambut kedatangan tim kebanggaan warga Subang tersebut sambil menyetop mobil patwal yang mengawal mobil yang ditumpangi para pemain sembari kompak “Oo..oo Persikas Liga 2”.

Tak ingin ketinggalan momentum tampak pula Coach Persikas, Didin Gultom Wahyudin bersama sejumlah pemain pun tak sungkan turun dari mobil dan berjoget bersama warga dan suporter larut dalam kegembiraan

Wahyu 24 seorang suporter Persikas, mengatakan, momen ini sudah lama ditunggu pecinta sepak bola Subang.

“Sama sama pangeran biru, maung Bandung Persib Juara, dan Persikas pun alhamdulillah lolos ke liga ke dua. Ini yang ditunggu tunggu kami, ” ucapnya Wahyu

Bentuk apresiasi atas prestasi yang ditorehkan Persikas, Pemkab Subang telah mengguyur bonus sebesar Rp100 Juta untuk Skuad Persikas Subang.

Kapten Persikas, Rudi Hidayat, tampak terharu saat menyampaikan ucapan terima kasih.

“Terima kasih untuk dukungan seluruh pihak, tahun ini sangat terasa maksimal. Bangga sekali tanah kelahiran saya bisa melaju ke Liga 2, semua atas izin Allah,” ujarnya. Ia juga menyampaikan terima kasih khusus kepada Pj Bupati Subang dan para suporter Persikas.

Pelatih Persikas Subang, Gultom, juga mengungkapkan rasa harunya. Ia menceritakan bahwa perjalanan Persikas penuh tantangan, tetapi dengan bantuan Allah, mereka berhasil melewati ‘grup neraka’

“Allah tidak tidur. Allah yang memudahkan kita. Allahu akbar,” katanya.

Ketua Umum Persikas Ahmad Bukhori dengan penuh haru menyampaikan terima kasih atas dukungan Pj Bupati Subang serta seluruh pihak yang mendukung mereka.

Sementara itu Pj Bupati Subang Imran menyampaikan rasa bahagianya dan memberikan pesan agar semangat tidak pernah padam.

Ia mengajak seluruh pihak untuk terus mendukung Persikas dalam perjuangan mereka kedepannya. (Red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.