Pj Bupati Dampingi Menko Airlangga Saat Kunjungan ke Pelabuhan Patimban

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, melakukan kujungan kerja ke Patimban Subang, Rabu (24/1/2024).

Kunjungan Menko Airlangga ini, dalam rangka monitor dan evaluasi progres pembangunan proyek stategis Nasional Pelabuhan Patimban, di KSOP Patimban, Kabupaten Subang.

Di Kantor KSOP Patimban Menko Airlangga langsung meninjau maket Pelabuhan dan Paket 5 di mana di lokasi tersebut dilaksanakan ekspor produk otomotif dari Indonesia.

Tutut mendampingi Menko Airlangga, Pj Bupati Subang Imran, Kepala KSOP Patimban, Direktur Jenderal Perhubungan Laut dan lainnya.

Kepada awak media Menko Airlangga menyampaikan, pelabuhan Patimban yang ada di Kabupaten Subang tersebut akan menjadi kawasan penyokong karena letaknya yang sangat strategis di tengah kota-kota industri di sekitarnya.

“Menjadi penyokong industri di Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.”ujarnya

Pelabuhan Patimban ini telah mampu memenuhi bahkan melebihi jumlah kendaraan yang diekspor di mana ditargetkan hanya 218.000 namun di tahun lalu telah berhasil diekspor sebanyak 223.000.

Menko juga menekankan pentingnya penyelesaian pembangunan Tol Cipali Patimban untuk daya dukung kawasan Pelabuhan Patimban.

“Dengan selesainya jalan tol akses Cipali bisa langsung sampai pelabuhan karena akan menurunkan logistic cost kita.” ungkapnya(*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This