Pj Bupati Subang Hadiri Peresmian Modelling Nila Oleh Presidan Jokowi di Karawang

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Pejabat Bupati Subang, Dr. Imran,hadir dalam Peresmian Modelling Budidaya Ikan Nila Salin, bertempat di Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLUPPB) Karawang, Rabu (08/05/2024).

Dalam acara yang dihadiri secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut, Penjabat Bupati Subang hadir bersama 28 Kepala Daerah lainnya yang memiliki wilayah di sepanjang pantai utara Jawa.

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono menyatakan peresmian modelling budidaya ikan nila salin ini dilatar belakangi oleh banyaknya lahan tambak bekas udang windu yang ‘tidur’ padahal memiliki potensi luar biasa.

Senada, Presiden Jokowi mengaku sepakat karena menurutnya meskipun pasar ikan nila salin sangat potensial namun jangan langsung membuat dalam skala bersar, terlebih dahuli harus dilakukan modelling dalam skala kecil.

“Permintaan ini harus kita manfaatkan, tetapi juga jangan langsung membuat yang gede, saya setuju bahwa dibuat model dulu, harus ada modelingnya dulu,” ucap Jokowi (red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This