Pj Bupati Subang Imran Tinjau Lokasi Bencana Pergeseran Tanah di Desa Sukahurip

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Penjabat Bupati Subang Imran meninjau kondisi retakan tanah jalan dekat jembatan sungai Cilamatan di Desa Sukahurip Kecamatan Cijambe. Selasa (26 /12)

Tiba di lokasi, didampingi Asda Il H. Hidayat, Imran melihat secara langsung kondisi real yang terjadi di area sekitar lokasi. Dengan begitu, diharapakan dirinya selaku Pj Bupati mampu mengambil kebijakan tepat guna menyelesaikan persoalan tersebut.

Imran, meninta kepada seluruh stakeholder agar berkolaborasi menyelseaikan persoalan, sehingga tidak terjadi hal yang lebih patal dengan kondisi cuaca yang fluktuatif.

“Saya menginstruksikan supaya cepat di lakukan antisipasi, dikarenakan curah hujan yg tinggi, “pinta Imran.

Diketahui, hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir di Subang menyebabkan beberapa wilayah terjadi tanah longsor.

Karena retakan tanah jalan ini, sangat dekat dengan badan jembatan dekat sekali, Imaran meminta kepada warga disekitar lokasi agar tetap waspada.

“Apabila terjadi hujan deras lagi, saya berharap warga tidak melintas di jembatan ini, “ujarnya.

Imran juga berharap stakeholder agar berkolaborasi lebih optimal dalam mengedukasi masyarakat tentang cara menghadapi risiko bencana yang mungkin terjadi selama musim hujan serta pentingnya memperhatikan peringatan dini.

“Stakeholder agar berkolaborasi, baik itu dengan pemerintah kecamatan, desa dalam rangka menekan kerugian yang dapat ditimbulkan adanya bencana alam,” pungkas Imran (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This