Pj. Bupati Subang Kunjungi Wisata Curug Ciangin, Imran : Desa wisata adalah desa membangun

Berita Pilihan

 

Lingkarselatan.com, SUBANG-Penjabat Bupati Subang, Imran, kunjungi Wisata Curug Ciangin, Di Desa Cibeusi Ciater Subang, Sabtu, (13/1/ 2024.)

Desa wisata curug ciangin yang berlokasi di kampung Neglasari, desa Cibeusi, Kecamatan ciater yang menjadi salah satu dari 75 desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023.

Imran, menyampaikan bahwa konsep pengembangan desa wisata adalah menjadikan desa sebagai sebuah destinasi pariwisata.

Dengan cara memadukan daya tarik wisata alam dan budaya, dan layanan fasilitas umum pariwisata, serta aksesibilitas yang memadai, dengan tata cara dan tradisi kehidupan masyarakat desa.

“Prinsip utama desa wisata adalah desa membangun, yaitu fokus kepada pemberdayaan masyarakat untuk dapat membangun desanya secara mandiri, ” ujar Imran.

Pengembangan desa wisata merupakan misi pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pengembangan usaha produktif di bidang pariwisata, sesuai dengan potensi dan sumber daya lokal.

Dia juga sangat apresiasi dan kagum dengan potensi wisata di kabupaten subang yang melimpah dan harus di kembangkan lebih baik lagi kedepannya serta mendorong perkembangan UMKM yang ada di kabupaten subang.

Turut hadir dalam agenda tersebut Ketua TP PKK Subang, Kadisparpora, Kabid Pariwisata, Kabag Prokompim, Kepala Desa Cibeusi, Kapolsek, serta seluruh perangkat desa (adv)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This